get app
inews
Aa Read Next : Terapkan Mataram sebagai Smart City, Pemkot Mataram Raih Penghargaan Kota Terprogresif

Implementasi Program Smart City, Nelayan di Mataram Mulai Gunakan Aplikasi Sendiri

Kamis, 12 Oktober 2023 | 16:59 WIB
header img
Rapat koordinasi dan evaluasi implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) di Fave Hotel pada Rabu (11/10/2023).

“Di tahun 2021 kita kembali melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Mataram dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, untuk Gerakan Smart City 
Kawasan Pariwisata Prioritas Nasional (KPPN),  dengan mengusung konsep MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), Kota Mataram menjadi salah satu daerah yang mendukung kawasan pariwisata prioritas Mandalika.”paparnya lebih lanjut.


Asisten I Setda Kota Mataram, H. Lalu Martawang memberikan sambutan dalam rapat koordinasi dan evaluasi implementasi Program Kota Cerdas (Smart City).

Menurut Martawang, Kota Mataram setahap demi setahap terus berupaya mewujudkan 6 pilar smart city yang terdiri dari, Smart Governance, Smart Economy, Smart Barnding, Smart Society, Smart Living,Smart Environment, untuk mewujudkan Mataram menjadi Smart City. Untuk itu kepada seluruh OPD harus menggunakan secara merata teknologi informasi, agar masyarakatnya lama kelamaan akan terpola untuk menggunakan teknologi informasi, baik dalam mendokumentasikan atau mengupdate seluruh kegiatan dimedia sosial, maupun menciptakan aplikasi aplikasi inovatif demi memberikan kemudahan pelayanan kepada Masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Diskominfo Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa mengatakan, Program Smart City bukan hanya sebuah inisiatif, tetapi juga sebuah visi untuk mewujudkan kota yang lebih baik, lebih cerdas, dan lebih berkelanjutan.

“Ini merupakan langkah maju dalam mendukung kota pintar. Kota Mataram juga telah meraih berbagai penghargaan dan mendapatkan pengakuan atas pencapaian luar biasa dalam berbagai aspek seperti smart government, smart economy, kota layak anak, kota layak huni, dan adaptif dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ungkapnya

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut