get app
inews
Aa Read Next : Terapkan Mataram sebagai Smart City, Pemkot Mataram Raih Penghargaan Kota Terprogresif

Implementasi Program Smart City, Nelayan di Mataram Mulai Gunakan Aplikasi Sendiri

Kamis, 12 Oktober 2023 | 16:59 WIB
header img
Rapat koordinasi dan evaluasi implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) di Fave Hotel pada Rabu (11/10/2023).

MATARAM, iNewsLombok.id - Implementasi program kota Cerdas (Smart City), nelayan di mataram mulai gunakan aplikasi sendiri. Hal ini terbukti saat menggelar rapat koordinasi dan evaluasi kepada seluruh OPD Kota Mataram di Fave Hotel pada, Rabu (11/10/2023).

Asisten I Setda Kota Mataram, H. Lalu Martawang dalam sambutannya mengungkapkan Program Kota Cerdas (Smart City) merupakan langkah inovatif yang dilakukan ekosistem kota dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup manusia dan komunitas setempat. Kota Mataram telah mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital. Hal ini terbukti dari kelompok nelayan yang saat ini sudah mulai menggunakan aplikasi buatan sendiri.

"Kota Mataram mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Sebagai contoh, saat ini Kota Mataram memiliki nelayan yang mampu membuat aplikasi, dan menggunakan aplikasi pintar dalam mendapatkan serta mengelola informasi terkait pendapatan mereka. Tidak satupun kabupaten kota di Indonesia yang mengintervensi visi misi smart city kepada nelayannya seperti kita disini,” ujarnya dalam rakor yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mataram tersebut.

Perkembangan Kota Mataram menuju Smart City dimulai pada 2018 lalu, diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Mataram dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Gerakan Menuju 100 Smart City.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut