get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Temui Kiper Inter Milan Keturunan Mataram, Segera Dinaturalisasi Bela Timnas Indonesia

Terapkan Mataram sebagai Smart City, Pemkot Mataram Raih Penghargaan Kota Terprogresif

Kamis, 02 November 2023 | 16:49 WIB
header img
Penyerahan penghargaan kota terprogresif dalam kegiatan Rapat Koordinasi, Akselerasi dan Kalaborasi pada Rabu (01/11/2023), di Ballroom Lombok Raya Hotel.

LOMBOK, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram menerima Penghargaan sebagai kota terprogresif dalam Program Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023. Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat ini, diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, dan di terima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Mataram I Nyoman Swandiasa, yang mewakili Pemkot Mataram. Piagam penghargaan ini diserahkan di ajang Rapat Koordinasi, Akselerasi dan Kalaborasi dalam rangka Mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang berlangsung pada Rabu (01/11/2023), di Ballroom Lombok Raya Hotel.

“Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras seluruh stakeholder terkait yang sudah konsisten dalam menjalankan Program SPBE ini, dan sebagai awal bulan yang manis di November ini” Ungkap Kadis Kominfo Kota Mataram sesaat setelah menerima Penghargaan Bergengsi tersebut.

Dalam kegiatan yang di ikuti oleh seluruh Perwakilan Kepala Daerah serta seluruh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) se-NTB ini, Kadis Kominfo Kota Mataram juga mengungkapkan Kota Mataram sebagai salah satu daerah yang ditetapkan menjadi smart city atau kota cerdas akan lebih intens lagi dalam pemanfaatan teknologi informasi dalam menunjang SPBE. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di era serba digital seperti saat ini. 

“SPBE merupakan hal penting dalam Pemerintahan Daerah saat ini, terutama dalam pelayanan publik untuk mencapai pemerintahan yang baik atau “Good Governance”. Pungkasnya.

Indeks poin Pemkot Mataram dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ada pada nilai 3,16, dan berada diurutan tertinggi menggungguli daerah lain di NTB. Hal ini menjadi sebuah prestasi mentereng untuk Pemkot Mataram, terutama Dinas Diskominfo Kota Mataram yang mampu meraih penilaian 85.00, dalam pengelolaan satu data.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut