get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bima Gandeng Bulog Operasi Pasar Terus Digencarkan Jelang Lebaran 2024

Kota Bima Menangkan Kategori Penghargaan Smart City di Rakor Provinsi

Kamis, 02 November 2023 | 08:25 WIB
header img
Pemkot Bima diwakili oleh Kadis Diskominfotik Kota Bima Terima Penghargaan Smart City di Rakor Provinsi NTB, Rabu (1/11/23).

KOTA BIMA, iNews.id - Menangkan kategori Smart City, Pemerintah Kota Bima yang diwakili oleh Kadis Kominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud, M.Pd hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kominfotik se-NTB tahun 2023 pada Rabu (1/11/23). 

Rakor ini mengangkat tema Akselerasi dan Kolaborasi dalam Mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Provinsi NTB yang mana menjadi wadah untuk berdiskusi dan berkolaborasi dalam upaya mengakselerasi sistem pemerintahan berbasis elektronik di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pemkot Bima menjadi kota pertama yang berhasil memanfaatkan kecanggihan teknologi berbasis smart city didalam memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud menyampaikan ungkapan terima kasihnya mewakili Pemkot Bima.

"Ini adalah pengakuan atas upaya keras dan komitmen Kota Bima dalam mewujudkan visi smart city yang modern dan berinovasi. Hal ini juga mencerminkan kemauan yang kuat dari Pemerintah Kota Bima dalam menjadikan Kota Bima sebagai contoh kota progresif dalam pembangunan smart city di Provinsi NTB. Dan yang lebih penting adalah semakin terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan sehingga tercapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kota Bima," pungkas Mahfud.

Dalam Rakor tersebut terdapat enam kategori penghargaan yang diberikan kepada kota/kabupaten di Provinsi NTB, yaitu Kota/Kabupaten Progresif dalam Pembangunan Program SPBE, Kota/Kabupaten Progresif dalam Pembangunan Program Satu Data, Kota/Kabupaten Progresif dalam Pembangunan Program Diseminasi Informasi, Kota/Kabupaten Progresif dalam Pembangunan Smart City, Kota/Kabupaten Progresif dalam Program Komunikasi Publik, dan Kota/Kabupaten Progresif dalam Pembangunan Program Keamanan Informasi.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut