get app
inews
Aa Read Next : Sulhan Gagas Gerakan Diversifikasi Pangan di Ponpes, Masukkan Pendidikan Gizi dalam Kurikulum

Gagasan Mantan Ketua KNPI NTB Sulhan Muchlis Brilian, Ingin Jadikan Ponpes Destinasi Wisata Syariah

Rabu, 20 September 2023 | 08:54 WIB
header img
Gagasan Mantan Ketua KNPI NTB Sulhan Muchlis (tengah) Brilian, Ingin Jadikan Ponpes Destinasi Wisata Syariah.ist

MATARAM, iNewsLombok.id - Gagasan brilian Tokoh muda Bumi Gora yang juga Mantan Ketua KNPI NTB Sulhan Muchlis kini akan maju sebagai Calon Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Pulau Lombok ini menyiapkan program pemberdayaan Pondok Pesantren di NTB dengan menjadikannya sebagai destinasi wisata syariah jika dirinya terpilih nanti.

Selain memberikan manfaat ekonomi yang besar bagi pondok pesantren dan masyarakat sekitar pesantren, program pemberdayaan ini juga untuk memastikan nilai-nilai keagamaan dan budaya tetap dihormati dan dilestarikan.

“Kita tidak boleh lupa, di daerah dengan mayoritas penduduk Muslim seperti kita di Pulau Lombok ini, pondok pesantren telah menjadi pusat pendidikan agama Islam dan budaya Islam yang kaya,” ucap Sulhan, Selasa (19/9/2023).

Sebagai santri yang terlahir, dibesarkan, dan dididik dengan tradisi pondok pesantren yang kuat, Sulhan tahu persis tentang potensi yang dimiliki Pondok Pesantren di Pulau Lombok untuk menjadi destinasi wisata syariah.

Politisi muda Partai Demokrat memberi contoh bagaimana misalnya pondok pesantren yang menjadi tempat di mana siswa belajar tentang agama Islam, bahasa Arab, dan budaya Islam, manakala menjadi destinasi wisata, akan dapat menjadikan wisatawan dapat datang untuk mengenal lebih dalam tentang Islam dan budaya Muslim melalui pengalaman belajar di pondok pesantren.

Di sisi lain, kata Sulhan, banyak pondok pesantren memiliki bangunan bersejarah yang indah dan arsitektur tradisional. Wisatawan dapat mengagumi keindahan arsitektur ini dan mempelajari lebih banyak tentang sejarah dan kekayaan budaya masyarakat Bumi Gora di Ponpes tersebut.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut