get app
inews
Aa Read Next : 4 Posisi Bercinta Terbaik untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Hemat Tenaga  tapi Tetap Puas

Tips Rumah Tangga Pasutri Awet Sampai Kakek Nenek

Minggu, 20 Agustus 2023 | 20:04 WIB
header img
Tips Rumah Tangga Pasutri Awet Sampai Kakek Nenek. Ist

Ketidakmampuan para pasutri dalam mendengarkan antara satu dengan yang lain akan terlihat ketika salah satu di antara mereka membicarakan topik yang kurang baik, sedangkan pasangannya hanya fokus menyiapkan pembelaan diri. Sehingga, dari topik yang sedang dibahas tidak akan dapat dipahami dengan baik dan terjadilah kesalahpahaman.

Seni mendengarkan ini dapat terwujud ketika keduanya mampu menjadi pendengar aktif ketika salah satu dari mereka sedang berbicara. Artinya, pendengar aktif tidak hanya menyediakan waktu untuk mendengarkan apa yang disampaikan pasangan, tapi juga menyediakan konsentrasi terhadap apa yang disampaikan oleh pasangan.

Ketika sedang mendengarkan, sangat perlu menghadirkan ekpresi emosi wajah, sikap tubuh, tatapan mata, dan respon verbal yang baik. Adapun dampak positif ketika menerapkan seni mendengarkan dalam rumah tangga, pertama mencegah terjadinya konflik, ketika suami istri dapat manjadi pendengar yang baik untuk satu dengan yang lain akan terjalin mutual discussion, yaitu kedua belah pihak saling berdiskusi memecahkan masalah dengan saling memberi dan menerima masukan.

Kedua, pasutri akan lebih saling memahami kelebihan dan kekurang masing-masing. Ketiga, adanya kedekatan efektif yang relatif imbang, misalnya dalam berbagi cerita bagaimana perasaan dan emosi masing-masih pasangan dalam berumah tangga.

Keempat, dapat saling menguatkan antara satu dengan lain ketika menghadapi masalah dalam rumah tangga, terlebih lagi dalam mengatasi masalah keuangan. Kelima, adanya kerjasama yang baik, istri sering kali merasa bekerja sendiri mengurusi pekerjaan rumah tangga, sehingga istri juga sering memendam emosinya yang sewaktu-waktu dapat meledak dan sulit diatasi oleh suami.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut