get app
inews
Aa Read Next : KPU Tuntaskan Rekapitulasi 38 Provinsi, Ini Hasil Suara Capres dan Cawapres di Pilpres 2024

Ada 1000 Jenderal Purnawirawan Siap Menangkan Capres Ganjar

Senin, 12 Juni 2023 | 17:07 WIB
header img
Ada 1000 Jenderal Purnawirawan Siap Menangkan Capres Ganjar. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsLombok.id - Sebanyak 1000 Jendral Purnawirawan berikrar memenangkan Capres Ganjar Pranowo di pilpres 2024. Hal itu terlihat dalam deklarasi dukungan Relawan Gapura Nusantara (RGN) kepada Ganjar Pranowo, Sabtu (10/6/2023) pekan lalu.

RGN mengklaim ada 1.000 jenderal purnawirawan yang siap memenangkan capres dari PDI Perjuangan itu.

Ketua Dewan Pembina RGN Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh menyebut, dukungan diberikan lantaran Ganjar dinilai mampu mempertahankan empat konsensus dasar bernegara, yakni Pancasila, Undang- UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Beliau yang paling tegas. Ganjar juga siap melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis oleh Presiden Jokowi,” kata Bernard di Grand Ballroom Kelapa Gading Sport Center, Jakarta Utara.

Selain Bernard Kent Sondakh yang notabene adalah mantan KSAL Laksamana TNI (Purn), sejumlah jenderal terlihat hadir dalam deklarasi.

Mulai dari mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, dan mantan Sekretaris Militer Presiden era Megawati Soekarnoputri, Mayjen TNI (Purn) Tb Hassanudin, dan Sekjen Kemhan Laksdya TNI (Purn) Agus Setiaji yang juga ketua umum RGN.

Selain itu, terlihat mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Sintong Panjaitan, Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri, Marsekal Madya TNI (Purn) Dede Rusamsi, hingga Laksamana Madya TNI Purn Mudjito.

Ganjar yang mendapat dukungan dari purnawirawan TNI/Polri mengaku terharu karena banyak yang peduli terhadap konsensus bernegara.

Menurutnya, empat konsensus tersebut harus benar-benar dijaga untuk keutuhan NKRI.

“Generasi muda patut menjadikan purnawirawan sebagai contoh agar punya pondasi yang sangat kuat bagaimana menjaga bangsa, dan negara, kerukunan, perbedaan yang harus kita hormati agar kita bisa mencapai apa yang menjadi cita-cita negara ini,” tuturnya.

Dia mengajak seluruh elemen bangsa untuk mendukung hilirisasi industri dan pembangunan yang telah dilakukan Jokowi selama dua periode sebagai Presiden. Lewat dukungan itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan dirasakan masyarakat.

Selain purnawirawan TNI/Polri, deklarasi tersebut dihadiri pegiat budaya dan sosial, akademisi, kaum milenial, kaum nasionalis, serta perwakilan sejumlah organ relawan.

Mereka datang dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Utara, hingga Papua.

Berita ini telah tayang di iNewsKutai.id dengan judul "Deret Jenderal di Tim Pemenangan Ganjar, dari Eks KSAL hingga Mantan Danjen Kopassus

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut