Logo Network
Network

Diam-diam Pertemuan Anies-Gibran Buat Panas Dingin PDIP, Ini Jawaban Ketua Go Anies

Purnawarman
.
Jum'at, 18 November 2022 | 22:26 WIB
Diam-diam Pertemuan Anies-Gibran Buat Panas Dingin PDIP, Ini Jawaban Ketua Go Anies
Diam-Diam Pertemuan Anies-Gibran Buat Panas Dingin PDIP, Ini Jawaban Ketua Go Anies

MATARAM, iNewsLombok.id - Pertemuan Anies Baswedan dengan Putra Presiden RI Joko Widodo Pertemuan Anies Baswedan dan Gibran Rakabumi Raka Walikota Solo (Selasa, 15/11/2022) menjadi sorotan. Lewat akun twetter pribadinya @gibran_tweet tampak Gibran makan bareng dengan Anies. Lantaran, pertemuan tersebut dinilai dapat dimanfaatkan oleh pendukung Anies. Bahkan Politisi PDIP Said Abdullah panas dingin menganggap itu memecah-belah PDI Perjuangan.

Menanggapi hal itu, Ketua Kordinator Go-Anies Sirajuddin Abdul Wahab dalam keterangan Persnya (Kamis 17/11/2022) mengatakan bahwa pertemuan Anies dan Gibran tidak harus dilihat dalam konteks politik an sich, tetapi juga harus dilihat sebagai silaturrahim antar warga negara. Dengan kapasitasnya sebagai Walikota Solo tentu sikap Gibran harus diapresiasi.

“Bagi saya pertemuan itu adalah silaturrahim biasa saja. Tapi nilai positifnya cukup menyentuh arus politik masyarakat. Sehingga kecurigaan dan saling curiga mendekati momen politik 2024 bisa diminimalisir,” Kata Siraj, panggilan Akrab Sirajuddin.

Dalam momen politik apakah itu pertemuan, atau mengumpulkan orang atau hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas public selalu dikaitkan dengan politik electoral. Menurut Siraj itu tidak salah, yang keliru adalah menuduh pertemuan itu sebagai agenda politik yang memecah belah bangsa atau parpol.

Follow Berita iNews Lombok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.