get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Pencemaran Nama Baik, Bank NTB Syariah Laporkan Guru Besar Unram ke Polda

Guru Besar Unram Prof Gatot Puji Kiprah Aleg DPR RI RH Konsisten Jaga Pondasi Bangsa

Minggu, 06 November 2022 | 16:21 WIB
header img
Guru Besar Unram Prof Gatot Puji Kiprah Aleg DPR RI RH Konsisten Jaga Pondasi Bangsa

MATARAM, iNewsLombok.id - Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. H. Gatot memuji kiprah Anggota DPR RI H. Rachmat Hidayat (RH) dan partainya yang dianggap konsisten dalam menjaga pondasi bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika selama ini saat menggelar sosialisasi empat Pilar.

Kali ini, Kota Mataram menjadi lokasi pembekalan pemahaman kepada publik tentang pentingnya Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, Minggu (6/11). Bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, RH menegaskan, bahwa implementasi penerapan empat pilar kebangsaan itu, akan menjadi kunci pedoman dalam membangun karakter bangsa.

"Implementasi itu, menjadi satu ikatan yang tidak bisa dipisahkan. Ketuhanan itu adalah segala-galanya. Disitu, Pancasila harus dipratekkan dalam kehidupan nyata dan keseharian, termasuk dengan alam semesta kita," tegas RH dalam sambutannya.

Ketua DPD PDI Perjuangan NTB itu, mendaku, untuk mencapai hal tersebut, sosialisasi harus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Dengan begitu, siapapun tidak akan mudah terpengaruh oleh hal-hal buruk, seperti terorisme dan radikalisme.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut