get app
inews
Aa
Read Next : Forum BEM di Lombok Serukan Gen Z Tak Golput di Pemilu 2024, Ajak Berbondong-bondong Datang ke TPS

Rakernas I APVOKASI di Lombok, Prof Marsudi : Lulusan Vokasi Siap Bekerja dan Jadi pengusaha

Kamis, 29 September 2022 | 17:45 WIB
header img
Foto:Rakernas I APVOKASI di Lombok, Prof Marsudi : Lulusan Vokasi Siap Bekerja dan Jadi pengusaha

LOMBOK BARAT, iNewsLombok.id - Ketua Umum DPP Asosiasi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (APVOKASI), Prof Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo, mengungkapkan APVOKASI merupakan wadah dimana seluruh pemerhati, dosen, karyawan, atau pun pengusaha yang concern atau yang peduli terhadap pendidikan vokasi di Indonesia berkumpul menjadi satu.

“Kenapa ini menjadi penting karena sebuah negara itu akan maju kalau industrinya maju. Dan dunia industri itu akan maju, kalau didukung oleh tenaga-tenaga profesional yang siap bekerja. Itulah pendidikan vokasi yakni suatu pendidikan yang menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja dan siap menjadi pengusaha,” terang Prof Marsudi kepada wartawan.

Hal ini disampaikan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I APVOKASI yang digelar di Hotel Merumatta Senggigi Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis 29 September 2022. Ratusan peserta yang berasal dari berbagai Provinsi se-Indonesia memadati acara Rakernas I APVOKASI yang dibuka secara resmi oleh Menko PMK yang diwakili oleh Deputinya.

Rakernas I ini menurutnya bertujuan untuk menyatukan pandangan-pandangan dan menyusun program bersama khususnya dalam menyambut Perpres Nomor 68 tahun 2022 yang mengatur mengenai revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut