get app
inews
Aa Read Next : Smelter Beroperasi Semester 2 Tahun 2024, Punya Dampak bagi Ekonomi IKM Lokal di NTB

Disperin NTB Dorong Produk IKM Mainan Anak Mampu Berdaya Saing Tinggi

Selasa, 27 September 2022 | 22:36 WIB
header img
Foto: Kepala Dinas Perindustrian NTB Hj Nuryanti Tadjudin (tengah) saat mengunjungi IKM AN-NAJM CRAFT pembuat mainan anak di Perumahan Dea Mas Garden Kabupaten Sumbawa (27/09). (dok)

"Mainan-mainan anak harus higienis, ketika anak-anak memasukkannya ke mulut atau dilempar, itu aman bagi si anak sehingga tidak menciderai mereka ketika bermain" tutur Nuryanti.

"Selain Kerajian-Kerajinan lain di NTB kami juga akan memperhatikan produk mainan anak, Mainan anak Untuk melatih motorik anak tentunya harus aman dan ber-SNI" lanjutnya.

Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) merupakan Upaya penerapan SNI dilakukan guna menjamin kualitas produk yang dihasilkan sehingga daya saingnya meningkat serta dapat menjaga kepercayaan konsumen.

SNI sendiri telah tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian No. 24/M-IND/PER/4/2013 Tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia (SNI) Mainan secara wajib, dengan perbaikan pertama di Peraturan Menteri Perindustrian No 55/M-Ind/PER/11/2013 dan perbaikan kedua di Peraturan Menteri Perindustrian No. 111/M-Ind/PER/12/2015.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut