Logo Network
Network

Disperin NTB Dorong Produk IKM Mainan Anak Mampu Berdaya Saing Tinggi

Purnawarman
.
Selasa, 27 September 2022 | 22:36 WIB
Disperin NTB Dorong Produk IKM Mainan Anak Mampu Berdaya Saing Tinggi
Foto: Kepala Dinas Perindustrian NTB Hj Nuryanti Tadjudin (tengah) saat mengunjungi IKM AN-NAJM CRAFT pembuat mainan anak di Perumahan Dea Mas Garden Kabupaten Sumbawa (27/09). (dok)

MATARAM, iNewsLombok.id - Mainan anak mempunyai pangsa pasar yang besar, dengan populasi anak usia 0 sampai 14 tahun, NTB juga menjadi target pasar mainan yang besar. Mainan lekat dengan dunia anak-anak.

Berbagai penelitian menunjukkan baik mainan lokal maupun impor terdapat hal-hal yang dapat mengancam kesehatan dan keselamatan anak. Sehingga pemerintah berusaha melindungi konsumen anak di Indonesia.

Kepala Dinas Perindustrian Prov. NTB Nuryanti, SE., ME dan Pejabat Fungsional Pembina Industri Sub. Koordinator Pengembangan Teknologi, Industri, Kreatifitas dan Inovasi Yana Mulyana Mengunjungi IKM AN-NAJM CRAFT di Perumahan Dea Mas Garden Kabupaten Sumbawa (27/09) AN-NAJM CRAFT merupakan IKM milik ibu Istiqomah bergerak dalam bidang Kerajinan mainan anak-anak Handmade seperti Boneka Karkter, Bunga, mobil-mobilan dan lain-lain.

Untuk memperluas pasarnya Kerajinan mainan Anak AN-NAJM sudah masuk dalam NTB Mall dan platform ecommerce lainnya di NTB. Dalam Kunjungannya Nuryanti mengatakan produk mainan anak yang dihasilkan harus ber-SNI sehingga mampu memiliki daya saing dengan produk-produk bermerek.

Follow Berita iNews Lombok di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Tag :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.