HMI Ancam Kembali Demo Lagi Jika Pj Walikota Bima Tak Respon Tuntutannya

Ashri Rahmatia
HMI Ancam Demo Lagi Jika Pj Walikota Bima Tak Respon Tuntutannya. iNewsLombok.id/Ashri Rahmatia

KOTA BIMA, iNewsLombok.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengancam akan kembali demonstrasi jika Pj Walikota Bima H Muhammad Rum tak merespon tututannya pada saat demonstrasi di depan Gedung Kantor Walikota Bima Senin (2/10/23).

"Hingga saat ini tidak ada respon dari Pj Walikota Bima. Nanti akan diadakan gerakan demonstrasi jilid II jika masih belum ada respon ,"tegasnya, Sekertaris Umum HMI Cabang Kota Bima Wardiansyah Kamis (5/7/2023).

Beberapa hal yang menjadi tuntutan dari HMI di antaranya ialah, meminta Pj Walikota untuk melakukan koordinasi dengan Menteri Perdagangan terkait melambung tingginya harga beras, berkoordinasi dengan Pj Gubernur NTB untuk mengevaluasi kinerja KPH Maria Donggomasa, mengatasi krisis air bersih di Kota Bima, mengevaluasi 20% anggaran pendidikan, menghentikan aktivitas tambang ilegal galian yang tidak memiliki izin operasi, serta mengevalusi secara menyeluruh terkait tata kelola SDM birokrasi.

Tuntutan-tuntutan tersebut diarahkan kepada Pj Walikota beserta jajarannya sebagai pemangku kebijakan baru yang akan memutar roda pemerintahan Kota Bima hingga setahun kedepan.

Wardiansyah mengungkap bahwa aksi demonstrasi Senin (2/10/23) lalu diikuti oleh setidaknya 150 orang Kader HMI Cabang Bima dan akan segera diadakan aksi kembali jika masih belum mendapat respon dari Pj Walikota.

"Untuk jumlah massa, kurang lebih ada 150-an Kader HMI Cabang Bima. Nanti akan diadakan gerakan aksi jilid 2 jika masih belum ada respon," imbuhnya.

Editor : Purnawarman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network