RH Ingatkan Gubernur Zulkieflimansyah dan DPRD soal Biaya Pemulangan Jenazah Tak Dianggarkan APBD

Purnawarman
RH Ingatkan Gubernur Zulkieflimansyah dan DPRD soal Biaya Pemulangan Jenazah Tak Dianggarkan APBD. Foto: Pinterest/Istimewa

MATARAM, iNewsLombok.id - Anggota DPR RI H Rachmat Hidayat (RH) mengingatkan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan DPRD khususnya Anggota Dewan dari PDIP memperhatikan anggaran untuk membantu biaya pemulangan jenazah warga NTB yang meninggal di rumah sakit.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan NTB ini penyiapan anggaran tersebut di APBD dinilai sangat mendesak, lantaran biaya ambulans untuk pemulangan jenazah kerap menjadi beban berat bagi keluarga yang sedang ditimpa duka.

“Anggota Fraksi dari PDI Perjuangan yang duduk di Komisi V DPRD NTB, wajib memperjuangkan ketersediaan anggaran ini. Ini instruksi resmi partai. Bila berlu, jangan beri persetujuan jika anggaran untuk membantu pemulangan jenazah ini belum ada di APBD,” tandas RH, Minggu (26/3/2023).

Rachmat juga meminta agar Gubernur H Zulkieflimansyah juga bisa menjadikan hal ini sebagai perhatian. Ditegaskannya, pasti akan menjadi pengalaman yang sangat pahit bagi setiap keluarga dari Bima, Dompu, Sumbawa, maupun Sumbawa Barat, manakala mereka harus mengeluarkan biaya yang sangat besar saat hendak memberangkatkan jenazah keluarganya dari Mataram menuju kampung halaman mereka.

Editor : Purnawarman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network