Logo Network
Network

Danrem 162 WB Terjunkan 3000 Personil di Event Dunia MXGP Samota

Purnawarman
.
Minggu, 05 Juni 2022 | 12:10 WIB
Danrem 162 WB Terjunkan 3000 Personil di Event Dunia MXGP Samota
Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede (tengah) memberikan keterangan pers perihal dukungan TNI dalam pengamanan olahraga balap esktrem MXGP 2022 di Mataram, NTB, Jumat (4/6/2022). (Foto: Dok Korem 162/WB)

"Seperti kemarin kegiatan MotoGP, di situ kami terlibat 380 personel TNI. Jadi kami akan tetap bergandengan dengan Polda NTB," ucapnya.

Ajang MXGP Samota Sesuai yang telah disampaikan Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto, akan ada 2.500 personel gabungan TNI dan Polri yang mengamankan MXGP di Pulau Sumbawa.

"Jadi kalau informasi-nya 2.500 secara keseluruhan, dipastikan di antaranya itu, TNI bertugas," kata Rudy.

Perihal dukungan sarana dan prasarana (sarpras) pengamanan, Rudy belum bisa memastikannya. Melainkan sifatnya masih tentatif melihat kondisi di lapangan.

"Kita lihat situasi dan kondisi. Kalau nantinya di situ ada tamu VVIP, atau Presiden, atau kepala negara setingkat-nya hadir, yang memang membutuhkan sarana VVIP, kami akan turunkan," ucapnya.

Namun pengerahan sarpras TNI pun, dipastikan Rudy cukup dengan dukungan dari Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana, di Bali.

"Karena di kami sendiri sudah ada Batalyon Infanteri 742 yang sekarang sudah dijadikan mekanis, satu kompi. Dalam bulan ini saja akan datang 13 rantis (kendaraan taktis), dan kami sudah sekolahkan untuk operator," ujarnya.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.