get app
inews
Aa Read Next : Rohmi: Saya Mohon Pamit, Pekan Depan Amanat sebagai Wakil Gubernur NTB Tuntas

Disorot Soal Anggaran Rumah Tangga Gubernur-Wagub Rp10 Miliar, Wagub NTB: No Comment

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:12 WIB
header img
Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah (dok)

Kepala Biro Umum Setda NTB, Ahmad Nur Aulia menyampaikan, kebutuhan rumah tangga kepala daerah itu sudah jelas rincian penggunaan. Misal untuk makan minum, ketika Gubernur ada tamu, maka dibiayai dari anggaran sebesar Rp 4.3 Miliar itu.

Begitu halnya kebutuhan rumah tangga Wakil Gubernur mencapai Rp 2 Miliar untuk biaya makana dan minum keluarga juga tamu yang datang, termasuk ketika ada kegiatan.

"Ini juga penggunaannya, ketika pejabat negara berkunjung ke NTB, namun pak Gubernur tidak bisa menerima, kemudian di wakili Wakil Gubernur atau Sekda, maka biayanya di ambilkan dari anggaran rumah tangga Gubernur itu," kata Aulia.

Menyangkut penyediaan pakaian dinas dan atribut kelengkapan mencapai Rp 420 juta? Aulia menjelaskan, angka itu bukan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur saja, melainkan seragam untuk istri Gubernur dan Suami Wakil Gubernur.

Aulia menegaskan, selama tahun 2021, tamu kenegaraan sangat banyak yang datang ke NTB, sehingga anggaran rumah tangga kepala daerah digunakan untuk melayani tamu-tamu tersebut.

"Saya tidak bisa rincikan karena banyak masuk pakaian adat, apalagi jenis kain seragam yang ditanyakan itu," tutupnya.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut