get app
inews
Aa Read Next : SK Pj Bupati Lobar Diterima Pemprov NTB Besok, Dilantik Pj Gubernur Gita Selasa 23 April 2024

Ricuh di Desa Mareje Lombok Barat, Kapolres: Kami Mediasi Tokoh Masyarakat

Kamis, 05 Mei 2022 | 07:57 WIB
header img
Kericuhan yang terjadi di Desa Mareje, Kabupaten Lombok Barat dapat ditangani dengan cepat oleh pihak keamanan. (Foto: Antara)

LOMBOK, iNews.id - Kericuhan yang terjadi di Desa Mareje, Kabupaten Lombok Barat dapat ditangani dengan cepat oleh pihak keamanan. 

Kapolres Lobar pun turun untuk memediasi persoalan ini bersama tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Kabid Humas Kombes Pol Artanto mengatakan, pengamanan dan upaya mediasi antara kedua belah pihak telah dilakukan. 

Hadir dalam mediasi ini tokoh agama, Kepala Desa Mareje, dan stafnya serta perwakilan dari kedua belah pihak dari Dusun Ganjar dan Dusun Bangket Lauk. 

"Kami masih melakukan upaya terbaik terkait dengan masalah ini untuk bermusyawarah," katanya, Rabu (4/5/2022). Kericuhan yang terjadi diawali dari pawai takbiran, Minggu (1/5/2022) sejatinya telah diupayakan diselesaikan dengan cara kekeluargaan.


Personel TNI/Polri dan aparatur desa yang melakukan pengamanan pawai Malam Takbiran sehingga kegiatan pawai tersebut dapat terlaksana kembali. BACA JUGA: Datang ke Jatim, Prabowo Puji Kepedulian Khofifah terhadap Rakyat Dari awal mula kejadian tersebut, pada hari Senin (2/5) kedua belah pihak di mediasi dan saling menyatakan permohonan maaf. 

Namun, pada hari Selasa (3/5) sekitar pukul 10.00 Wita, warga dari Dusun Ganjar, Desa Mareje, Kecamatan Lembar hendak melakukan kegiatan pesta dan melintasi di Dusun Bangket Lauk. 

Pada saat itu ada beberapa orang dari warga Dusun Ganjar bertemu dengan warga Dusun Bangket Lauk di sana sehingga terjadi keributan kembali. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut