get app
inews
Aa Read Next : Sandi Optimis MXGP 2024 Tetap akan Berlangsung di NTB: Kita Ajukan Rp30Miliar ke Kemenkeu RI

7 Artis Ini Hafiz Quran, Ada Faank Wali, Teuku Wisnu hingga King Faaz

Selasa, 19 April 2022 | 13:42 WIB
header img
ARTIS hafiz Quran atau penghafal Alquran tak sekadar  membaca Alquran saja. (Foto: @bandwaliofficial)

ARTIS hafiz Quran atau penghafal Alquran tak sekadar  membaca Alquran saja. Mereka artis dan anak artis, ternyata sungguh-sungguh belajar dan jadi  penghafal Alquran.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (18/4/2022), berikut daftarnya

1. Hamas Syahid Izzuddin

Pria kelahiran Bengkulu ini terkenal karena kegantengannya serta kemampuan aktingnya. DIa mulai melakukan debut sebagai aktor pada film Tausiyah Cinta pada 2016. Hamas mendapatkan kemampuan aktingnya dari sang ibunda yang merupakan pegiat teater serta seni. Selain menjadi aktor, Hamas juga merupakan seorang pengusaha, penghafal Alquran, serta senang berdakwah.

Hal itu dapat dilihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya. Dari beberapa postingan yang diunggah, terdapat postingan berupa rekaman video yang memperlihatkan dirinya sedang melantunkan ayat Alquran dengan suara yang sangat merdu.

Dalam film Tausiyah Cinta, Hamas memerankan karakter pemuda yang mencintai Alquran. Namun karakter dalam film tersebut sesuai dengan kehidupan nyatanya. Hamas adalah seorang penghafal Alquran, di sela kesibukannya dia bermurajaah hafalan yang telah dikuasainya. Hamas mengatakan, nada tilawahnya mirip dengan sang ibunda yang menjadi inspirasi Hamas.

2. Abidzar Al Ghifari

Buah tidak jauh dari pohonnya. Hal ini yang tergambar pada Abidzar Al Ghifari. Abidzar Al Ghifari merupakan anak almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. Selain itu, Abidzar juga menjadi vokalis sebuah band. Diketahui, pria kelahiran Jakarta 13 April 2001 ini merupakan seorang penghafal Alquran. Walaupun banyak menghabiskan waktu di dunia hiburan, tidak menghalanginya untuk menghafalkan Alquran. Dia bahkan kerap dibanjiri pujian oleh netizen ketika melantunkan ayat suci Alquran.

3. Faank Wali

Vokalis band Wali ini merupakan penghafal Alquran. Pria yang akrab dipanggil Faank ini ternyata pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren. Selain itu, dia juga tercatat sebagai alumni Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Suaranya ketika melantunkam ayat suci Alquran ini tidak diragukan lagi. Tak jarang, lagu-lagu yang dirilis oleh band Wali bernuansa Islami.

4. Teuku Wisnu

Suami Shireen Sungkar ini ternyata juga seorang penghafal Alquran. Pria yang berasal dari Aceh ini belajar membaca Alquran sejak kecil. Hingga akhirnya terjun ke dunia hiburan, Teuku Wisnu tetap menjadikan Alquran sebagai pedoman hidupnya. Di tengah kesibukannya, bapak dari tiga orang ini menikmati ketika dirinya semakin menperdalam ilmu Alquran. Sejak kecil, dia memang sudah berniat menjadi penghafal Alquran. Maka dari itu, dia selalu menguatkan niat dan memberi semangat bagi dirinya sendiri.

5.Angelina Sondakh 

Angelina Sondakh merupakan artis penghafal Alquran. Pada 2008, Angie, panggilan akrabnya, memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Hingga akhirnya pada 2015, dia memantapkan diri serta hatinya untuk menggunakan hijab. Angie, ketika menjalani masa hukuman di Rutan Pondok Bambu, semakin lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tidak hanya itu, ia bahkan berhasil menghafal 15 juz  Alquran.

Ternyata, ada sosok berjasa yang membantu Angie dalam menghafal Alquran. Sosok tersebut adalah Widya. Diketahui, ketika berada di dalam penjara, Angie serta Widya berada dalam satu kamar. Mereka memanfaatkan waktu luang untuk mengaji hingga menghafal Alquran di sela jeda waktu salat. Angie mengatakan, dari salat Subuh hingga salat Dhuha, ia bersama Widya tidak tidur guna menghafal Alquran. Lama kelamaan, usaha yang dilakukan Angie untuk menghafal Alquran membuah hasil. Dia juga tak menyangka dapat menghafal satu per satu juz yang ada dalam Alquran.

6.King Faaz

King Faaz adalah anak Fairuz A Rafiq dan Galih Ginanjar, mantan suaminya. Saat ini, King Faaz dikenal lantaran kepintarannya melantunkan ayat suci Alquran. Sang ibu, Fairuz A Rafiq, merupakan sosok yang memahami pentingnya ajaran  agama untuk anaknya sejak kecil. Tak tanggung-tanggung, Fairuz memfasilitasi kursus menghafal Alquran untuk sang anak. Sejak umur tujuh tahun, King Faaz telah dilatih sejak kecil untuk taat pada ajaran agama. Ia juga sering dipercaya melantunkan azan.

7. Rafi Pangestu

Rafi Pangestu merupakan anak Annisa Trihapsari dari mantan suaminya, Adjie Pangestu. Rafi adalah seorang penghafal Alquran. Bahkan Rafi telah menghafal 27 juz Alquran pada 2021. Selain Rafi, Aquene Aziz Djorghi, anak Annisa Trihapsari dan suaminya, Sultan Djorghi, juga menjadi penghafal Alquran. Aquene telah menghafal 6,5 juz Alquran. Pasangan ini telah menanamkan ajaran agama kepada anak-anaknya sejak mereka kecil.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut