get app
inews
Aa Read Next : Hadi Tjahjanto Sarankan ke AHY: Gebuk Mafia Tanah, Tidak Usah Takut!

AHY Lantik IJU, Tokoh Tokoh Besar dan Milenial Kelilingi Pengurus Baru Demokrat NTB

Jum'at, 01 April 2022 | 18:52 WIB
header img
Foto : Pelantikan Pengurus DPD Demokrat NTB periode 2022-2026.(dok)

Lombok Barat, iNewsLombok.id -- Indra Jaya Usman (IJU) mulai menebar kekuatan dengan merekrut tokoh tokoh NTB dan milenial untuk masuk di struktur kepengurusan DPD Demokrat NTB yang dilantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis (31/3).

 

Seperti terlihat pada susunan kepengurusan bentukan IJU dalam pelantikan Pengurus DPD Demokrat NTB periode 2022-2027, Disini IJU membuktikan dirinya mampu mengisi formatur partainya dengan susunan pengurus yang menarik atensi publik di NTB. Dalam susunan tersebut, terdapat nama Ali BD mantan Bupati Lombok Timur dua periode, H.M. Qurais H. Abidin, yang pernah menjabat Walikota Bima, Sukiman Azmi Bupati Lombok Timur saat ini, Lalu Bayu Windia ketua Majelis Adat Sasak dan banyak tokoh senior NTB lainnya.

 

Sementara nama-nama tokoh lain juga ramai menghias posisi-posisi kepengurusan partai yang dipimpinnya itu. Seperti tokoh muda, tokoh politik, tokoh perempuan dan perwakilan agama.

 

"Parti Demokrat NTB didominasi oleh kader-kader muda dan generasi milenial. Dengan komposisi lima puluh persen lebih pengurus berusia dibawah 40 tahun dan hampir 40 persen perempuan, multi etnis, multi agama dan multi golongan. Ini merupakan penegasan dan manifestasi idiologi Partai Demokrat yang nasionalis Religius, inklusif dan plural." ucap IJU dalam pidato politiknya pada agenda pelantikan pengurus DPD Demokrat NTB di Senggigi Lombok Barat, 31 Maret 2022.

 

Dalam jajaran pengurus Demokrat NTB tersebut juga, tertera nama sejumlah praktisi akademis bergelar Doktor. Diantaranya Dr. Imam Sofyan, Dr. Hamzan Wahyudi, Dr. Fauzan dan sejumlah nama-nama profesional lainnya. Tidak ketinggalan ikut masuk melibatkan diri para selebriti milenial dan seniman regional seperti Maya Chado dan Jhon Kursi Roda yang dikenal memiliki banyak followers dan populer di kalangannya masing-masing.

 

Lebih istimewa lagi, IJU juga membuktikan diri mampu tetap menjaga keharmonisan internal Demokrat dengan masuknya nama-nama pengurus periode sebelumnya pada posisi-posisi penting dalam kepengurusan. Menurtunya arahan dan bimbingan dari para tokoh senior dalam partai mutlak tetap dibutuhkan dalam mendorong kemajuan partai kedepannya.

 

Sementara dalam sambutanya yang disampaikan melalui video daring, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menegasakan agar seluruh kader Demokrat tidak larut dalam euforia dan langsung mulai bekerja untuk mewujudkan visi misi partai kedepan.

 

"Melalui pelantikan ini kita memiliki harapan dan opimisme bahwa Demokrat akan kembali bangkit dan berjaya pada 2024 mendatang. Tantangan yang akan dihadapi kedepan tidak sederhana. Saya instruksikan agar kader-kader segera fokus pada perjuangan kita. Tidak perlu ada euforia apapun. Yang terpenting setelah pelantikan segera rapatkan barisan. Segera wujudkan visi misi partai. Buktikan tujuan pemenangan bisa diraih. Waktu sudah tidak panjang. Kita harus bisa sukses pada pilpres dan legislatif tahun 2024." tegas AHY di bagian akhir pelantikan tersebut.

 

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut