get app
inews
Aa Read Next : Iqbal-Dinda Deklarasi Akbar di GOR Turide, Jubir: Kita Bukan Unjuk Kekuatan tapi Politik Bergembira

Zul-Uhel Tinggi di 3 Survei Terbaru, Pengamat: Tak Boleh Jumawa, Hanya Fenomena Politik Dipermukaan

Selasa, 06 Agustus 2024 | 21:57 WIB
header img
Zul-Uhel Tinggi di 3 Survei Terbaru, Pengamat: Tak Boleh Jumawa, Hanya Fenomena Politik Dipermukaan. iNewsLombok.id

LOMBOK, iNewsLombok.id - Kajian Dosen Komunikasi Politik di Universitas 45 Mataram Doktor Alfi Sahrin mengenai tingginya survei Bakal Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakilnya Suhaili FT di tiga lembaga survei yang merilis hasil temuannya di bulan juli 2024 dari PRC (PolMark Research dan Center), Indo Survey dan Strategy (ISS) dan Olat Maras Institut (OMI) bukti kepercayaan masyarakat masih tinggi karena pernah menjadi Gubernur lima tahun.

"Tidak boleh jumawa dan berpuas diri karena hasil survei sifatnya hanya menampilkan fenomena politik dipermukaan,"tegasnya, Selasa (6/8/2024).

"Menurut saya penggunaan metode survey untuk mengukur opini dan akseptabilitas publik  layak apresiasi tinggi karena demokrasi sudah semakin familiar dengan pendekatan santifik. Hanya catatan saya perlu gunakan metode dan pendekatan survey yang benar dengan data shahih, metode   yang valid, presisi, akuntabel  dan konklusi yang akurat. Supaya hasilnya juga benar dan bukan untuk sekedar penggiringan opini juga framing,"terangnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut