get app
inews
Aa Read Next : Profil Baiq Isvie Rupaeda Ketua DPRD NTB periode 2024-2029, Pendidikan dan Karir

Muaythai NTB Berhasrat Sumbang 2 Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jum'at, 26 Juli 2024 | 20:46 WIB
header img
Muaythai NTB Berhasrat Sumbang 2 Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024. ist

Mnurutnya, target dua medali emas ini berdasarkan hasil Pra-PON yang sudah dijalani Agustus 2023 lalu. Saat itu delapan atlet Muaythai NTB meraih medali dan lolos ke PON Aceh - Sumatera Utara XXI/2024. Mereka meraih satu emas, satu perak dan enam perunggu.

”Satu emas tentu kita pertahankan dari hasil Pra-PON. Satu emas lainnya dari medali perak kita genjot ke emas,” ungkap Indra.

Pada Pra-PON tersebut, medali emas diraih Ardiansyah di kelas 67 kilogram (elite). Ardiansyah menang KO atas lawannya Wiski Jamus asal Jawa Timur. Medali perak didapat I Gede Arix Kusuma di kelas 43 kilogram (U-23). Enam medali perunggu disumbangkan Nurul Amalia di kelas 45 kilogram (U-23), Feri Irawan di kelas 45 kilogram (U23), Gunawan di kelas 51 kilogram (elite), Yogi Permana di kelas 54 kilogram (elite), Fadel Kaspul Lisan di kelas 63,5 kilogram (elite) dan I Made Supriyantara di kelas 65 kilogram (elite).

Yang menggembirakan pelatih, perkembangan atlet selama menjalani Pelatda juga sangat bagus. Ini menjadi modal penting mereka untuk tampil maksimal di PON nanti.

"Moral atlet-atlet kita juga sedang meningkat, setelah mendapatkan medali pada kejuaraan yang digelar di Bali pada Mei lalu," tegasnya.

Saat itu, delapan atlet Muaythai yang diturunkan mendapatkan medali. Terdiri dari tiga medali emas dan enam medali perak. Medali emas disumbangkan Ardiansyah, Feri Irawan, dan Gunawan. Sedangkan enam atlet lainnya meraih medali perak. 

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut