get app
inews
Aa Read Next : STY Sukses Bentuk Timnas Sepakbola Indonesia Mirip Permainan Barcelona, Mulai Disegani Dunia

Miris, Ada 14 Bank Bangkrut di Indonesia Ditutup OJK sampai Juli 2024

Kamis, 25 Juli 2024 | 11:42 WIB
header img
Miris, Ada 14 Bank Bangkrut di Indonesia Ditutup OJK sampai Juli 2024.(Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsLombok.id - Miris sebanyak 14 bank bangkrut di Indonesia dan telah dicabut izinnya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dari Januari-Juli 2024 dikutip dari iNews.id, Kamis (25/7/2024). OJK menyebut bahwa mayoritasnya adalah bank perekonomian rakyat (BPR) karena indikasi melakukan praktik fraud.

Pada enam bulan pertama 2024 ini sudah ada 14 BPR yang izinnya dicabut. Angka ini meningkat tiga kali lipat dibandingkan angka tahun lalu.

Terbaru, muncul bank bangkrut bernama PT BPR Sumber Artha Waru Agung dari Sidoarjo yang kemudian dicabut izinnya oleh OJK mengacu Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-57/D.03/2024 tanggal 24 Juli 2024 tentang Pencabutan Izin Usaha PT Bank Perkreditan Rakyat Sumber Artha WaruAgung.

"Pencabutan izin usaha PT BPR Sumber Artha Waru Agung merupakan bagiantindakan pengawasan yang dilakukan OJK untuk terus menjaga dan memperkuatindustri perbankan serta melindungi konsumen," melalui keterangan tertulis diterima media ini dari OJK di Surabaya pada Rabu (24/7/2024).

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut