get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Iqbal-Dinda Diterima, Sempat Terkendala KPU Vidio Call 2 Ketua Parpol Berhalangan Hadir

Iqbal-Dinda Untung Head to head dengan Zul-Uhel, Bila Paksa KIM Gabung dan Mainkan Pengaruh Prabowo

Senin, 22 Juli 2024 | 22:43 WIB
header img
Peneliti PuSDeK UIN Mataram, Doktor Agus, M.Si. Iqbal-Dinda Untung Head to head dengan Zul-Uhel, Bila Paksa KIM Gabung dan Mainkan Pengaruh Prabowo

LOMBOK, iNewsLombok.id - Peneliti Pusat Studi Demokrasi dan Kebijakan Publik (PuSDeK) Universitas Islam Negeri Mataram (UINMA) Dr Agus menilai bahwa Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lalu Muhammad Iqbal-Indah Damayanti Putri ( (Iqbal Dinda) berkeinginan head to head dengan Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel) karena akan lebih menguntungkan ketimbang tiga pasangan calon. Ini akan terwujud jika Koalisi Indoneesia Maju (KIM) memaksa seluruh partai bergabung mendukung dan mampu memanfaatkan pengaruh Presiden terpilih Prabowo Subianto yang dilantik Oktober 2024.

"Saya membaca Iqbal-Dinda berharap bisa head to head dengan Zul-Abah Uhel. Rasionalitas politik Iqbal-Dinda adalah lebih menguntungkan head to head dibandingkan dengan 3 pasangan calon,"tegas Agus, Senin (22/7/2024).

Agus juga menyebut untuk mewujudkan hal itu Iqbal-Dinda akan bekerja keras mengajak partai yang tergabung didalam KIM bisa bergabung.

"Jika itu targetnya, maka saya kira Iqbal-Dinda akan berusaha secara maksimal mengambil semua KIM masuk ke gerbongnya. Jika ini sukses Iqbal-Dinda tentu saja berharap banyak dari pengaruh figur Prabowo dan Jokowi. Apalagi Iqbal mendapatkan dukungan utama dari Partai Gerindra yang merupakan partai pemerintah terpilih, "tegasnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut