get app
inews
Aa Read Next : Jubir Iqbal-Dinda: Dukungan PPP di Pilgub NTB Bukan Dasar Kedekatan, Tapi Dinilai dari Kelayakan

Peneliti PRESiSI: 3 Paslon di Pilgub NTB Masih Sengit Rebut Partai, Zul-Uhel Pisah sudah Diprediksi

Senin, 22 Juli 2024 | 21:15 WIB
header img
Peneliti sekaligus Direktur Eksekutif PRESiSI, Darwan Samurdja. dok

LOMBOK, iNewsLombok.id - Peneliti sekaligus Direktur Eksekutif Prediksi Survei dan Statistik Indonesia (PRESiSI), Darwan Samurdja memprediksi bahwa Calon Gubernur (Cagub) dan Calon wakil gubernur (Cawagub) di Pilgub NTB 2024 akan head to head terlalu keras karena akan membatasi calon lain agar tidak bisa maju. Sebaliknya menurutnya masih akan ada tiga pasangan yang akan bersaing sengit di pilgub nanti karena semua masih dinamis sampai dengan akhir juli dan awal agustus mendatang.

Zulkieflimansyah dan Suhaili (Zul-Uhel) sudah diprediksinya sejak lama akan berpisah bila Golkar tidak mendukung. Sebaliknya akan beralih ke Lalu Muhammad Iqbal-Indah Damayanti Putri (Iqbal-Dinda)

"Saya melihat terlalu kasar bila ada head to head, akan mematikan kesempatan calon lain, tergantung kalkulasi para petarung. Tapi semua bakal calon sekarang masih melakukan lobi-lobi ke partai, masih mungkin  (head to head) semua tergantung komunikasi dengan partai politik, dan kesepakatan didalamnya,"terang Darwan, Senin (22/7/2024).

Darwan juga mengakui bahwa peluang Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah-Musyafirin (Rohmi-Firin) terbuka.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut