get app
inews
Aa Read Next : Partai Demokrat Diserobot Zul-Uhel, Iqbal Ngaku Tetap Optimis

Pengamat: Tak Mungkin Zul-Uhel Lawan Kotak Kosong, Rohmi-Firin Kunci PPP, Iqbal-Dinda Masih Terbuka

Kamis, 11 Juli 2024 | 07:36 WIB
header img
Pengamat: Tak Mungkin Zul-Uhel Lawan Kotak Kosong, Rohmi-Firin Kunci PPP, Iqbal-Dinda Masih Terbuka .ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - Pengamat Politik sekaligus Direktur Lembaga Prediksi Survei dan Statistik Indonesia (Presisi) Darwan Sumarjan menegaskan bahwa kemungkinan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Zulkieflimansyah dan Suhaili FT (Zul-Uhel) melawan kotak kosong setelah merebut Demokrat rasa-rasanya masih berat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024. Alasannya pasangan Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin (Rohmi-Firin) sudah mengunci partai Kabah PPP. Sebaliknya pasangan Lalu Muhammad Iqbal dengan Indah Damayanti Putri (Iqbal-Dinda) masih terbuka menjadi calon apabila Gerindra dan Golkar dan PAN bisa rebut atau pasangan ini tinggal kenangan.

"Gak mungkin (Zul-Uhel lawan Kota Kosong), Rohmi-Firin sudah aman dengan mengunci PPP,"tegasnya, Kamis (11/7/2024).

Menurutnya, Iqbal-Dinda masih bisa mengkonsolidasikan partai pengusungnya sehingga tidak bubar. Dan skenario tiga pasang calon masih terbuka selama tiga partai seperti Golkar, PAN dan Gerindra bisa cepat di dapat.

"Masih ada partai yanb masih bisa dikonsolidasikan (Iqbal-Dinda), Golkar, Gerindra, PKB. Kemungkinan skema 3 pasangan, asal siapa yang cepat mengekskusi dan mengunci 3 partai tersebut,"ungkapnya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut