get app
inews
Aa Read Next : Jubir Iqbal-Dinda: Dukungan PPP di Pilgub NTB Bukan Dasar Kedekatan, Tapi Dinilai dari Kelayakan

Tokoh Bima Ini Mendukung Paket Iqbal-Mori di Pilgub NTB: Masyarakat kami akan mendukung Penuh

Minggu, 26 Mei 2024 | 12:53 WIB
header img
Tokoh Bima Ini Mendukung Paket Iqbal-Mori di Pilgub NTB: Masyarakat Kami akan Mendukung Penuh. iNewsLombok.id/purnawarman

BIMA, iNewsLombok.id - Tokoh Bima yang saat ini menjadi Penjabat Walikota Bima Muhammad Rum angkat bicara mendukung terkait wacana Bakal Calon Gubernur NTB yang sekarang Juru Bicara Kemenlu RI Lalu Muhammad Iqbal mengambil putra bima Mori Hanafi di Pilgub 2024.

"Kalo saya pribadi siapapun wakil dari bima Dompu yang akan ikut pilgub adalah putra putri terbaik dan insya Allah masyarakat kami akan mendukung penuh, "tegas Rum.

Sebwlumnya, Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Doktor Agus menyebut bahwa sosok Politisi Nasdem dan Anggota DPR RI Terpilih dari Dapil NTB 1 Mori Hanafi menjadi calon Wakil Gubernur potensial mendampingi Juru Bicara Kemenlu RI Lalu Muhammad Iqbal yang akan maju menjadi Calon Gubernur 2024. Karena belum lama ini Iqbal mengungkapkan kreteria wakil yang diidamkan yakni politisi dan mencerminkan ke NTB an.

"Paket iqbal dan mori, pasangan potensial. Kominikasinya Iqbal melompat langsung ke pusat, karena Iqbal paham betul bukan orang partai jadi harus melampaui kerja-kerja politisi. Kenapa harus memilih dari pulau sumbawa karena dia merasa akan mendapatkan sokongan pemilih di Lombok Tengah. Mori pada pemilu 2019 mendapat suara yang signifikan (Bima dan Dompu) dan pandai menjaga loyalitas pendukungnya, tidak tergoyahkan di pileg 2024 terpilih, itulah yang bisa menjadi rasionalitas iqbal memilih mori,"tegasnya, Sabtu (25/5/2024).

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut