get app
inews
Aa Read Next : Golkar Hampir Final Usung Pj Gubernur NTB Gita Ariadi di Pilgub 2024, Ini Alasannya

Pengamat: Jika Elektabilitas Pj Gubernur NTB Masuk 3 Besar, Berpeluang di Pilgub Didukung Golkar

Sabtu, 06 April 2024 | 16:53 WIB
header img
Pengamat: Jika Elektabilitas Pj Gubernur NTB Masuk 3 Besar, Berpeluang di Pilgub Didukung Golkar (dok). Pj Gubernur NTB Gita Ariadi (kiri), Peneliti PusDeK UIN Mataram Dr Agus (kanan).

LOMBOK, iNewsLombok.id - Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Dr Agus, M.Si menilai bahwa Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, akrab disapa Miq Gite berpeluang mendapat dukungan partai Golkar apabila sebelum bulan agustus elektabilitas Miq Gite masuk tiga besar di survei.

"Saya kira ini strategi politik mendongkrak elektabilitas dulu. Jika sebelum bulan Agustus elektabilitas Pak Gita bertengger di 3 besar saya kira ada peluang (didukung Golkar.red),"ungkap Dr Agus, M.Si, Sabtu (6/4/2024).

Sebaliknya kata Agus jika sampai bulan agustus tidak ada peningkatan disurvey Golkar sepertinya akan lebih memperioritaskan kadernya.

" Tapi jika tidak masuk 3 besar saya kira agak berat sebab Golkar sebaga partai pemenang pemilu pasti akan mendahulukan kader,"ungkapnya Peneliti di Pusat Studi Demokrasi dan Kebijakan Publik (PusDeK) UIN Mataram.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut