get app
inews
Aa Read Next : KAMMI Pesan ke Jokowi Bisa Memberi Legacy yang Baik Bagi Penerusnya, Ini Isinya

Jokowi Lantik MenkoPolhukam Hadi Tjahjanto Ganti Mahfud MD yang Mundur dan Menteri ATR Dijabat AHY

Rabu, 21 Februari 2024 | 14:57 WIB
header img
Jokowi Lantik MenkoPolhukam Hadi Tjahjanto Ganti Mahfud MD yang Mundur dan Menteri ATR Dijabat AHY.ist

JAKARTA, iNewsLombok.id - Presiden Joko Widodo resmi melantik Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) mengganti Mahfud MD yang mundur. Sementara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya, akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh penuh rasa tanggung jawab," demikian bunyi sumpah jabatan menteri yang dipandu oleh Presiden Jokowi dan rohaniawan di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

Posisi Menko Polhukam kosong usai ditinggalkan Mahfud MD. Sementara, AHY mengisi kekosongan Menteri ATR yang ditinggalkan Hadi Tjahjanto.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut