get app
inews
Aa Read Next : ITDC Fokus Jadikan KEK Mandalika sebagai Destinasi Utama Sport Tourism Eksotis di Dunia

Jaga Kelestarian Lingkungan ITDC Lakukan Penghijauan dan Bersih Pantai di KEK Mandalika

Minggu, 11 Februari 2024 | 23:09 WIB
header img
Jaga Kelestarian Lingkungan, ITDC Lakukan Penghijauan dan Bersih Pantai di KEK Mandalika.ist

LOMBOK, iNewsLombok.id - Dalam rangka menjaga lingkungan dan mewujudkan sustainable tourism, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) mengadakan kegiatan penghijauan dan beach clean up/pembersihan pantai di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika, Kuta, Kab. Lombok Tengah, NTB pada hari ini Sabtu, (10/2/2024).

Kolaborasi ini merupakan rangkaian dari HUT PWLT ke-8.  Kolaborasi ini, juga melibatkan sejumlah pihak diantaranya Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, PDAM Lombok Tengah, Lembaga Konservasi Portir Indonesia, dan Duta Lingkungan Lombok Tengah.

Penanaman 100 pohon yang terdiri dari 47 pohon Mahoni, 28 pohon Sawo Kecik, dan 25 pohon Waru dilakukan di area timur The Mandalika.  

Kegiatan penghijauan dan beach clean up ini merupakan bagian dari program Integrated Sustainable Tourism yang telah dimulai sejak Desember 2023 oleh ITDC, dalam mendukung penerapan pariwisata berkelanjutan. Program ini diharapkan dapat memiliki dampak positif dalam mengurangi polusi udara, memperbaiki kualitas tanah, serta menciptakan habitat yang lebih baik bagi flora dan fauna.  

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut