get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Boleh Nobar Piala Asia Indonesia vs Uzbekistan U-23 Asal Non Komersial

Indonesia Terhenti di Piala Asia, Erick: Tidak Perlu Diratapi, Saya Percaya Timnas U23 Masuk 8 Besar

Senin, 29 Januari 2024 | 07:40 WIB
header img
Indonesia Terhenti di Piala Asia, Erick: Tidak Perlu Diratapi, Saya Percaya Timnas U23 Masuk 8 Besar.dok

"Ini modal yang baik. Ibaratnya, jika kali ini 16 Besar, dan itu sudah sejarah, maka berikutnya harus lebih tinggi,” ujarnya.

Timnas tertinggal, 0-2 di babak pertama setelah pemain belakang Merah Putih, Elkan Baggot melakukan gol bunuh diri di menit 12 dan pemain Australia, Martin Boyle menambah gol di menit ke 45.

Tim kangguru memperbanyak jumlah gol di akhir-akhir babak kedua melalui dua pemainnya, Craig Goodwin dan Harry Souttar.

"Di luar soal skor, saya nilai pemain sudah maksimal, ingin berikan yang terbaik, tampil lepas, semangat, dan tidak takut. Artinya, dari segi materi pemain inilah timnas terbaik kita. Tapi kita butuh lebih untuk penyempurnaan taktik dan strategi agar tim ini makin berprestasi," ucap Erick.

Hal utama yang membuat Erick optimistis akan masa depan tim karena Indonesia tercatat menjadi tim termuda yang berpartisipasi di Piala Asia 2023. Pemain tertua pada skuad Indonesia saat ini adalah Jordi Amat dengan 31 tahun.

Sementara pemain termuda adalah Marselino Ferdinan dengan 19 tahun 2 bulan.

Berdasarkan data Transfermarkt, rata-rata usia pemain yang membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sebesar 22,5 tahun per 9 Januari 2024. Posisinya diikuti Vietnam lantaran dengan rata-rata pemain berusia 23,3 tahun. Kemudian, pemain Jepang berusia 23,7 tahun. Setelahnya ada Uzbekistan dengan usia pemain mayoritas 23,9 tahun.

 

Artikel ini telah terbit di iNews.id dengan judul  Erick Thohir ke Timnas Indonesia: Sekarang 16 Besar, Berikutnya Harus Lebih Tinggi

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut