get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Boleh Nobar Piala Asia Indonesia vs Uzbekistan U-23 Asal Non Komersial

Indonesia Terhenti di Piala Asia, Erick: Tidak Perlu Diratapi, Saya Percaya Timnas U23 Masuk 8 Besar

Senin, 29 Januari 2024 | 07:40 WIB
header img
Indonesia Terhenti di Piala Asia, Erick: Tidak Perlu Diratapi, Saya Percaya Timnas U23 Masuk 8 Besar.dok

JAKARTA, iNewsLombok.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut bahwa kekalahan dari Australia di 16 besar piala asia 2023 tidak perlu diratapi. Karena Indonesia punya modal usia muda ini dan bisa menjadi tambahan pengalaman ditahun depan bisa lebih tinggi.

"Modal usia muda dengan tambahan pengalaman di Piala Asia ini seharusnya menjadi suatu yang lebih besar prestasinya di Piala Asia mendatang. Saya berharap, kekalahan dari Australia tidak perlu diratapi. Masih ada target prestasi yang harus ditunjukkan bagi pemain dan juga pelatih. Saya percaya Timnas U23 bisa masuk, 8 besar,” tutu Erick dengan optimis.

Timnas Merah Putih gagal ke perempat final setelah di babak 16 besar menyerah 0-4 dari Australia, Minggu (28/1) di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar. Namun Erick merasa banyak pembelajaran yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas timnas senior di masa depan.

"Artinya, tim yang mayoritas berusia muda ini telah melakoni empat laga dengan lawan-lawan yang punya kualitas di atas. Ada pengalaman yang diperoleh, ada mental yang levelnya seharusnya naik karena melawan tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Australia," kata Erick yang menonton langsung perjuangan timnas di Qatar, Minggu (28/1/2024) malam.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut