get app
inews
Aa Read Next : Pj Sekda NTB Ibnu Salim Masuk Bacawabup Lobar Potensial di Survei Nusra Institut, Ini Responnya

Eks Dubes Turki Iqbal Safari Politik ke Golkar dan PPP, Sinyal Siap Lawan Zul di Pilgub NTB 2024

Selasa, 23 Januari 2024 | 19:48 WIB
header img
Eks Dubes Turki Iqbal Safari Politik ke Golkar dan PPP, Sinyal Siap Lawan Zul di Pilgub NTB 2024. dok

LOMBOK, iNewsLombok.id – Pengamat Politik dari UIN Mataram Ihsan Hamid menyebut safari politik Eks Duta Besar (Dubes) RI untuk Turki periode 2019-2023 Lalu Muhamad Iqbal ke Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTB Mohan Roliskana dan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Muzihir, mengisyaratkan kesiapan melawan Zulkieflimansyah di Pilgub NTB 2024.

"Dengan adanya gerakan Lalu Iqbal itu, saya yakin Iqbal siap lawan calon petahana, yakni Zulkieflimansyah,"tegas Ihsan, Selasa (23/1/2024).

Ihsan menyebutkan hal itu sebagai bentuk keseriusan Lalu Iqbal menatap Pilgub NTB 2024. Menurut Ihsan, pergerakan Lalu Iqbal belakangan ini nampaknya telah semakin kongkret jika dibandingkan dengan bulan lalu.

"Sehingga sekarang dalam tahapan sudah komunikasi dengan partai politik. Maka apa yang dilakukan ini bagi saya menjadi suatu hal yang bisa dibaca sebagai keseriusan menjadi calon kepala daerah," terangnya.

Ihsan mengatakan keseriusan Lalu Iqbal untuk maju pada Pilgub ini akan membuat kontestasi lima tahunan itu kian menarik. Munculnya nama pria kelahiran Praya itu dapat menjadi opsi utama bagi masyarakat selain incumben.

"Saya kira ini menjadi keuntungan bagi masyarakat NTB, karena lebih banyak opsi untuk memilih calon kepala daerah ke depan ya," ujarnya.

Lebih jauh, akademisi UIN Mataram ini menilai munculnya Lalu Iqbal ini menjadi suatu kejutan. Hal itu karena dia adalah putra asli NTB yang punya latar belakang, karier, portofolio serta pengalaman yang cukup mentereng yang bersedia pulang membangun daerah.

"Sejauh ini kan sering kali hanya kita dengar di media itu hanya Zul-Rohmi. Tetapi dengan munculnya Lalu Iqbal ini kita disuguhkan seperti ada menu yang sebanding," bebernya.

Baginya, selain punya relasi internasional karena pernah menjadi Dubes. Lalu Iqbal juga punya daya tarik dari sisi leadership, good looking, komunikasi publik yang bagus.

"Sehingga saya selalu konsisten bilang, Lalu Iqbal ini adalah lawan tanding yang sebanding bagi Zul," pungkasnya.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut