get app
inews
Aa Read Next : Jubir Iqbal-Dinda: Dukungan PPP di Pilgub NTB Bukan Dasar Kedekatan, Tapi Dinilai dari Kelayakan

Eks Dubes Turki Lalu Iqbal Kantongi Surat Tugas Demokrat di Pilgub NTB 2024, IJU: Kita Kawal

Kamis, 20 Juni 2024 | 22:03 WIB
header img
Eks Dubes Turki Lalu Iqbal Kantongi Surat Tugas Demokrat di Pilgub NTB 2024, IJU: Kita Kawal. dok

JAKARTA, iNewsLombok.id - Eks Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal telah resmi mengantongi surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur NTB diserahkan langsung, Kamis (20/6/2024) di Jakarta. Selanjutnya Iqbal diminta segera mencari mitra koalisi dan Calon Wakil Gubernur. 

"Untuk selanjutnya melaporkan hasil survei lanjutan dan koalisi partai politik yang didapati, " ungkap Sekretaris Majlis Tinggi Partai Dr Andi Malarangeng.

Andi menegaskan bahwa DPP Partai Demokrat akan melaksananakan monitoring dan evaluasi berdasarkan hasil laporan dan survei terkini.

"Surat tugas diberikan untuk mencari Pasangan, mitra koalisi dan lainnya, " tegasnya yang juga Ketua Satgas Pilgub DPP Partai Demokrat.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief, Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman, dan Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB Andi Mardan. 

Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU) mengatakan, jajarannya akan mengawal surat tugas dari DPP tersebut untuk membantu Lalu Iqbal dalam komunikasi politik dengan partai pengusung lainnya. 

"Kita akan kawal perintah dan arahan DPP ini, " tegasnya. 

Pria yang akrab disapa IJU ini melanjutkan, sesuai yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, pilihan partai akan jatuh pada sosok terbaik. Dan ia menilai Lalu Iqbal masuk dalam kategori itu. 

"Beliau (Lalu Iqbal) rekam jejaknya jelas, cerdas, punya pengalaman panjang sebagai diplomat, dan jaringan luar negerinya bagus, " ungkap IJU

IJU menyebut, Provinsi NTB memiliki potensi besar dikenal luas di kancah dunia setelah hadirnya Sirkuit Mandalika, destinasi pariwisata unggulan, hingga pengembangan kawasan perikanan. 

"Saya sudah pernah diskusi dengan Mas Iqbal, dan banyak ide besarnya untuk NTB, " terangnya.

Untuk diketahui, Lalu Iqbal sebelumnya telah dipastikan dukungan dari PAN. Partai Gerindra pun digadang akan memberikan dukungan pada Stafsus Menteri Luar Negeri ini. Untuk maju Pilgub NTB dibutuhkan dukungan 13 kursi. Partai Demokrat memiliki 6 kursi, PAN 4 kursi, dan Partai Gerindra 10 kursi. 

Dengan Iqbal mendapat kursi PAN dan Demokrat tinggal membutuhkan satu partai saja bila Gerindra masuk memberikan dukungan maka sudah lebih dari cukup untuk maju di Pilgub.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut