get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2024 Gelombang Pertama Berjalan Lancar

Diduga Oknum Warga di Sekotong Hasut Warga Cabut Patok dan Plang PT Rezka Nayatama

Selasa, 16 Januari 2024 | 21:57 WIB
header img
Diduga Oknum Warga di Sekotong Hasut Warga Cabut Patok dan Plang PT Rezka Nayatama. iNewsLombok.id/Purnawarman

LOMBOK, iNewsLombok.id - Diduga oknum warga di sekotong menghasut masyarakat mencabut pemasang patok dan plang PT Rezka Nayatama  yang merangsek masuk ke lahan milik perusahaan atas hasutan yang dilakukan oleh oknum yang diduga sebagai dalang “Pemain Lahan” di wilayah Desa Sekotong Barat.

Penghadangan tersebut diduga dilakukan oleh puluhan oknum warga yang terhasut  menggagalkan proses pemasangan patok dan plang yang ditujukan oleh perusahaan untuk memisahkan wilayah dan memberikan batas real antara pemukiman warga yang terletak di dalam lahan perusahaan untuk dapat dilepaskan dari sertifikat HGB yang dipegang oleh PT Rezka Nayatama.

“Pada saat di lapangan, oknum tersebut menghasut puluhan oknum masyarakat untuk merangsek masuk lahan kami di saat petugas kami sedang bekerja di atas lahan kami. Bahkan terdapat oknum  yang berasal dari luar pengawisan yang menghasut warga untuk menghadang petugas kami saat memasang patok dan plang perusahaan,” terang Bayu Satria, Selaku Government Relation PT Rezka Nayatama, Selasa, (16/1/2024).

Sejumlah aparat penegak hukum berjaga pada saat pemasangan patok dan plang milik perusahaan, akan tetapi pihak Aparatur Desa Sekotong Barat dan Desa Pesisir Mas yang hadir di lokasi seolah membiarkan oknum masyarakat dihasut untuk merangsek masuk lahan tanpa seizin dari pemilik lahan.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut