get app
inews
Aa Read Next : Kanwil Kemenkumham NTB Gencar Perangi Pelanggaran Kekakayaan Intelektual, Sumbawa Masih Nihil

Bimafest 2023 Ajang Tingkatkan Minat Pemuda Lewat Seni dan Literasi, Gandeng Para Seniman asal Bima

Minggu, 01 Oktober 2023 | 06:32 WIB
header img
Bimafest 2023 Ajang Tingkatkan Minat Pemuda Lewat Seni dan Literasi, Gandeng Para Seniman asal Bima, Sabtu (30/9/2023). iNewsLombok.id/Ashri Rahmatia

Melihat rendahnya minat anak muda masa kini terhadap seni dan literasi, Pihak Penyelenggara sepakat menjadikan acara ini sebagai ajakan kepada muda-mudi untuk mengenal kesenian dan literasi secara lebih mendalam.

"Ini adalah tahun pertama kami mengadakan BIMAFEST, persiapannya hanya sebentar tetapi, sejauh ini saya rasa sudah cukup menarik antusias dari masyarakat khususnya anak muda." jelas Ketua Panitia BIMAFEST 2023 Muzakir, Sabtu (30/9/2023).

Salah satu Penulis mengakui bahwa senang dengan semangat anak muda terhadap seni dan literasi di Bima.

"Saya sebagai seorang seniman sangat senang melihat generasi muda memiliki semangat untuk melestarikan seni dan literasi, sehingga saya ikut hadir di sini berkolaborasi dengan teman-teman Yayasan Pemuda Inspiratif Bima sebagai bentuk support agar acara seperti ini bisa terus diselenggarakan tiap tahunnya," ucap Eka Ilham Sang Pencerah, Penulis asal Bima.

Ketua Yayasan Pemuda Inspirasi mengaku bahwa kegiatan ini terselenggara dengan pendanaan sendiri dan tanpa sponsor.

"Saat ini, kami belum mendapatkan sponsor dari pihak manapun, termasuk Pemerintah. Kami menggunakan dana dari Yayasan dan kesediaan dari para Seniman untuk memamerkan karyanya," ucap Aswati, selaku Ketua Yayasan Pemuda Inspiratif.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut