get app
inews
Aa Read Next : Cak Imin Respon RUU Penyiaran: Mosok Jurnalis Hanya Kutip Omongan Jubir dan Copy Paste Pres Realise?

Wakil Ketua Umum Gelora Fahri Hamzah Soroti Masih Lemahnya Pengawasan DPR pada Kasus Korupsi Besar

Kamis, 21 September 2023 | 18:17 WIB
header img
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah saat berkunjung ke Kota Bima di Pulau Sumbawa, Kamis (21/9/2023). Tangkapan Layar

KOTA BIMA, iNewsLombok.id - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah menyoroti masih lemahnya pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terhadap kasus korupsi besar saat melakukan konsolidasi untuk para kader dan simpatisan Partai Gelora di Kota Bima dan Kabupaten Bima, di Villa Kosambo Kelurahan Mande Kota Bima, Kamis (21/9/2023).

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan lumpuhnya fungsi pengawasan dari DPR RI, dengan minimnya anggota DPR yang bersuara untuk berbagai kasus korupsi yang sempat heboh, misal korupsi BTS senilai 17 Triliun atau transaksi mencurigakan yang dipantau PPATK senilai 349 Triliun.

“Anehnya, tidak kita jumpai anggota DPR yang mengajukan hak angket terhadap perkara besar ini. Mereka lumpuh. Partai Gelora ingin mengembalikan wibawa DPR sebagai lembaga pengawasan yang menjaga dana publik agar tidak dikorupsi oleh maling-maling uang rakyat,”dalam keterangan tertulisnya.

Fahri juga menggarisbawahi pentingnya politik sebagai alat untuk mencapai kebaikan, sambil menyoroti dampak negatif yang mungkin muncul jika kekuasaan jatuh ke tangan yang salah.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut