get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabulkan Rekom Bawaslu Sanding Data Diduga Penggelembungan Suara Caleg PPP Dapil 5 DPRD NTB

9 Fraksi di DPRD NTB Usulkan Nama-nama Pj Gubernur, Rektor UIN Mataram Masih Masuk

Kamis, 03 Agustus 2023 | 16:50 WIB
header img
9 Fraksi di DPRD NTB Usulkan Nama-nama Pj Gubernur, Rektor UIN Mataram Masih Masuk. Ist

MATARAM, iNewsLombok.id - Sembilan Fraksi di DPRD NTB telah mengusulkan nama-nama Pj Gubernur yang akan di bawa ke jakarta. Ada fraksi yang mengusulkan empat nama dan ada fraksi yang mengusulkan enam nama. Seperti fraksi Demokrat dan PKS mengusulkan empat nama, sementara fraksi PBNR (Perjuangan Bintang Nurani Rakyat) sendiri tetap mengusul enam nama sesuai dengan dukungan yang masuk ke DPRD NTB. Dan seluruhnya masih memasukkan nama Rektor UIN Mataram Prof Masnun.

Anggota Fraksi Demokrat Rais Ishak menyebut bahwa mengusulkan empat nama dan tidak masuk kepada polemik persyaratan yang diajukan kemendagri tetapi lebih mengedepankan aspirasi publik dan dukungan.

"Kita tidak mau masuk ke hal yang jadi polemik. Nama yang kami ajukan itu sesuai aspirasi publik,"terangnya, Kamis (3/8/2023) di ruang fraksinya.

Rais menyebut fraksinya memilih empat nama yakni Sekda NTB Gita Ariadi, Raktor UIN Mataram Prof Masnun, Deputi Bidang Administrasi Sekjen DPD RI dan Sekjen Kementrian Agama RI Prof Nizar Ali.

" Empat nama yang diajukan ini sudah memenuhi aspirasi masyarakat," tegasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Fraksi BPNR (Bintang Perjuangan Nurani Rakyat) Ruslan Turmuzk mengusulkan enam nama yang sudah masuk ke DPRD karena semua keputusan di tangan presiden.

"Kita kawal ke jakarta senin, enam nama ini aspirasi publik. Dan keputusan nanti ditangan presiden," ungkapnya di temui di Komisi IV DPRD NTB.

Fraksi BPNR mengusulkan enam nama yaknk Sekda NTB Gita Ariadi, Raktor UIN Mataram Prof Masnun, Deputi Bidang Administrasi Sekjen DPD RI, Sekjen Kementrian Agama RI Prof Nizar Ali, Dr Ismail, Nurdin Ibrahim.

Fraksi PKS juga mengusulkan empat nama yang sama dengan demokrat seperti di sampaikan Ketua Fraksinya Patompo Adnan melalui status facebook pribadinya.

Sampai saat ini setelah rapat pimpinan selesai belum ada satupun yang berbicara seperti yang sebelumnya disampaikan Wakil Ketua DPRD NTB H Muzihir bahwa Kamis siang (3/8/2023) akan diumumkan hasil rapatnya untuk memutuskan tiga nama penjabat.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut