get app
inews
Aa Read Next : Pengamat Sebut Kualitas Ganjar di Debat Perdana Lebih Unggul dari Kedua Capres Lawan

Hasto Kasih Kode Bacawapres Ganjar di Pilpres 2024 Berasal dari Jawa Barat

Rabu, 28 Juni 2023 | 14:36 WIB
header img
Hasto Kasih Kode Bacawapres Ganjar di Pilpres 2024 Berasal dari Jawa Barat. Foto/Dok

BANDUNG, iNewsLombok.id - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto memberi kode bacawapres Ganjar Pranowo pada pilpres 14 Ferbruari 2024 mendatang berasal dari Bandung Jawa Barat.

Hasto menyebut dengan gamblang sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang layak menampingi bacapres PDIP, Ganjar Pranowo ada di Bandung. Sosok bacawapres yang disebut Hasto lewat pantun itu adalah Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini," kata Hasto dalam pantun saat memberikan sambutan Hasto lewat pantun, dalam groundbreaking monumen Plaza Bung Karno di Taman Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6/2023).

Ridwan Kamil yang mendengar pantun Hasto Kristiyanto menanggapi pantun itu dengan senyum. Dia mengaku terkejut sekaligus mengucapkan terima kasih atas pantun yang disampaikan Hasto.

"Sangat menyenangkan pantunnya dan mengagetkan," kata Gubernur Jabar.

Untuk membalas Hasto, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, pun membacakan pantun.

"Burung Cendrawasih, Burung Bango indah warnanya. Terima kasih Mas Hasto atas pantun-pantunnya," ujar Kang Emil.

 Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Monumen Plaza Dr (HC) Ir Soekarno di kawasan Glanggang Olahraga (GOR) Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6/2023).

Monumen ini upaya membalas perjuangan pendiri bangsa. Baca Juga Ribuan Warga Muhammadiyah Khusuk Salat Iduladha di Bandung Ribuan Warga Muhammadiyah Khusuk Salat Iduladha di Bandung Ridwan Kamil yang hadir bersama sang istri Atalia Praratya itu mengatakan, pembangunan Monumen Plaza Bung Karno tersebut akan berlangsung sekitar 4 bulan.

“Dalam 3-4 bulan akan selesai. Patungnya OTW (on the way). Semoga nanti saat peresmian, Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri) dan keluarga berkenan hadir,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

“Jadi saya membayar kepada orang tua kita yang sudah luar biasa perjuangannya sehingga kita sekarang bisa hidup nyaman dan punya negara yang hebat dan besar seperti sekarang ini,” ujar dia.

 Sementara itu, mewakili keluarga Bung Karno, Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan salam sekaligus ungkapan terima kasih atas pembangunan Monumen Plaza Bung Karno tersebut.

“Beliau menyampaikan rasa haru dan menyampaikan terima kasih atas gotong royong anak bangsa yang dipimpin Soekanois-soekarnois muda,” kata Hasto Kristiyanto.

Artikel inintelah tayang di iNews.id dengan judul :  Sekjen PDIP Sebut Sosok Bacawapres Ganjar Pranowo Ada di Bandung, Ridwan Kamil Senyum

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut