get app
inews
Aa Read Next : Cawapres Muhaimin, Gibran dan Mahfud Segera Berhadapan di Debat Perdana, Catat Jadwal dan Temanya

Hari ini Gibran Terbang ke Jakarta dari Solo, Jelang Pengumuman Cawapres Prabowo

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 20:00 WIB
header img
Hari ini Gibran Terbang ke Jakarta dari Solo, Jelang Pengumuman Cawapres Prabowo. dok

SEMARANG, iNewsLombok.id – Hari ini putra sulung presiden Jokowi dan juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming terbang ke Jakarta, menjelang pengumuman cawapres pendamping Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Gibran berangkat melalui Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jumat (20/10/2023) sore. Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno.

"Ya hari ini ini mas wali ke Jakarta, betul," katanya. Namun demikian, dia tidak mengetahui agenda Gibran ke Jakarta.

"Saya tahu beliau (Gibran) ke Jakarta, ada yang memberi info saya. Tujuannya ke sana saya belum tahu," lanjut dia.

Ardianto mengaku dirinya terakhir berkomunikasi dengan Gibran pada, Kamis (19/10/2023) saat sidang Paripurna. Namun yang dibicarakan bukan masalah politik.

"Ya ngobrol bukan masalah politik," ujarnya.

Ardianto menegaskan pihaknya tetap mengusulkan Gibran menjadi pendamping Prabowo. Gibran juga didukung oleh kader Gerindra se-Jateng.

"Sampai detik ini saya selaku Ketua DPC Solo tetap mengusulkan ke pusat Gibran menjadi pendampingnya pak Prabowo. Soal nanti rapat terakhir munculnya siapa saya juga tidak tahu. Tapi saya tetap bersikukuh untuk anak muda yang harusnya diakomodir. Karena teman-teman se-Jateng mengusulkan beliau," ujarnya.

Informasi keberangkatan Gibran ke Jakarta dibenarkan personal service Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Alam Sasongko.

“Tadi sama paspampres. Gibran duluan, paspampres di belakang. Pertama tak lihat kok kayak kenal, ternyata anaknya Pak Jokowi (Presiden),” katanya.

Gibran terbang ke Jakarta menggunakan Batik Air bernomor penerbangan ID 8355. Terbang dari Bandara Ahmad Yani Semarang pukul 16.50 dan sampai di Soekarno–Hatta Cengkareng pukul 17.50 WIB.

Dalam daftar manifest penerbangan terdapat nama Gibran Rakabuming Raka dan Yusuf Islamuddin. Yusuf Islamuddin diketahui merupakan anggota Brimob Polri yang menjadi ajudan Gibran.

Nama Gibran santer dibicarakan sebagai calon cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto. Selain Gibran juga ada Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Ridwan Kamil.

Namun menjelang pendaftaran capres-cawapres ke KPU, hingga kini belum mengerucut siapa yang akan dipilih mendampingi Prabowo.

Artikel ini telah terbit di iNewsJateng.id dengan judul  Gibran ke Jakarta untuk Deklarasi Cawapres Prabowo?

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut