get app
inews
Aa Read Next : Tiket MotoGP 2024 Bisa Dibeli dari 26 April sampai 5 Mei 2024, Ini Kisaran Harganya

ITDC Gelar Pelatihan Mengolah dan Mengemas Produk Hasil Kebun ke IRT di KEK Mandalika

Minggu, 29 Januari 2023 | 06:04 WIB
header img
ITDC Gelar Pelatihan Mengolah dan Mengemas Produk Hasil Kebun ke Ibu Rumah Tangga di KEK Mandalika. iNewsLombok.id/ist

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id – Ibu Rumah Tangga (IRT) di Lingkar KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika mendapat pelatihan mengolah dan mengemas produk hasil kebun bagi masyarakat di Dusun Ngolang, Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika atau The Mandalika, Lombok, NTB, menggandeng Tim Matching Fund Universitas Mataram (Unram).

Pelatihan mengolah dan mengemas produk hasil kebun ini telah berlangsung sejak Oktober 2022 di Dusun Ngolang dan diikuti oleh 20 orang kelompok wanita dengan aktivitas keseharian sebagai ibu rumah tangga.

Hasil kebun yang diolah diantaranya sayur pare, selada, buah tomat, pepaya, anggur dan pisang, serta cabe dan jahe. Sayur pare, selada dan buah pisang diolah menjadi keripik, tomat diolah menjadi manisan tomat, buah pepaya dan anggur diolah menjadi selai, cabai diolah menjadi produk sambal, dan jahe diolah menjadi bubuk jahe.

Vice President Corporate Secretary I Putu Mirayana mengatakan, Pengembangan kreativitas dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pelatihan mengolah dan mengemas produk hasil kebun.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut