get app
inews
Aa Read Next : Anies Sindir Kubu Sebelah Pakai Spanduk Dibiayai Jakarta: Kita dari Keringat Rakyat

Geliat Parpol di Tahun 2023, Sibuk Tentukan Capres-Cawapres Pemilu 2024

Kamis, 05 Januari 2023 | 17:17 WIB
header img
Geliat Parpol di Tahun 2023, Sibuk Tentukan Capres-Cawapres Pemilu 2024. iNewsLombok.id/dok

PDIP hingga kini terlihat masih mematangkan koalisi. Putri dari Megawati dan juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, telah melakukan dan masih melanjutkan safari politik ke pimpinan-pimpinan parpol di tahun 2023 ini.

Pesaing PDIP yakni Partai Gerindra, telah lebih dulu mendeklarasikan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Pengumuman disampaikan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Agustus 2022 lalu.

Gerindra belum mengubah keputusannya tersebut. Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, menegaskan jika ada orang lain selain Prabowo yang mengklaim capres dari Gerindra maka itu suatu hal yang ilegal.

"Pada Rapimnas 12 Agustus 2022 yang lalu kita telah memutuskan bahwa capres Gerindra hanya satu nama, satu itu artinya tunggal, tidak ada nama lain yaitu Prabowo Subianto. Itu adalah keputusan yang sudah disepakati seluruh komponen Partai Gerindra di seluruh Indonesia. Karena itu jika ada orang yang mengaku jadi capres dari Gerindra jelas itu ilegal," katanya.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut