get app
inews
Aa
Read Next : Forum BEM di Lombok Serukan Gen Z Tak Golput di Pemilu 2024, Ajak Berbondong-bondong Datang ke TPS

Wakili NTB dalam Pemilihan Duta Siswa se Indonesia, Cahaya Bangsa Berhasil Ungguli Pesaingnya

Minggu, 18 Desember 2022 | 08:36 WIB
header img
Wakili NTB dalam Pemilihan Duta Siswa se Indonesia, Cahaya Bangsa Berhasil Ungguli Pesaingnya. (Yulhaidir/ ist)

LOMBOK TIMUR, iNewsLombok.id - Sebagai sekolah pendatang baru, kiprah dan prestasi Global Islamic Boarding School Cahaya Bangsa patut dibanggakan, belum lama ini Cahaya Bangsa berhasil menggeser posisi SMA Katolik Kesuma Cakranegara yang selalu menjadi pemenang dalam ajang lomba Debat Bahasa Inggris yang rutin diadakan stasiun tv milik pemerintah untuk sekolah se NTB.

Dan kini Cahaya Bangsa kembali mengukir prestasi mengungguli MAN INSAN CENDEKIA Lombok dalam ajang lomba Duta Siswa Indonesia.

"Dalam kompetisi yang puncaknya diadakan di Medan Sumatra Barat Desember nanti, 3 santri Cahaya Bangsa berhasil terpilih sebagai grandfinalis Duta Siswa Indonesia disusul 1 siswa dari MAN IC Lombok dan 1 siswa dari SMKN 2 Mataram. Tiga sekolah Lombok ini berhasil mewakili NTB dalam pemilihan duta siswa yang diikuti oleh siswa-siswa sekolah terbaik se Indonesia,"ungkap Yulhaidir selaku Kepala Sekolah Yayasan Cahaya Bangsa.

Prestasi-prestasi Cahaya Bangsa sebagai sekolah pendatang baru, patut diapresiasi, dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun Cahaya Bangsa mampu menorehkan lebih dari 70 prestasi lokal hingga internasional dengan jumlah santri yang masih relatif sedikit. Capaian ini bermakna rata-rata santri berprestasi di Cahaya Bangsa hingga 72% lebih.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut