get app
inews
Aa Read Next : DPR RI Tentang Langkah Perusahaan Listrik Tokyo Buang Limbah Radiokatif ke Laut: Indonesia Dirugikan

Unik Cara Anggota DPR RI Ini Sosialisasi Empat Pilar, Lestarikan Seni Keroncongan di Lombok

Selasa, 29 November 2022 | 15:18 WIB
header img
Unik Cara Anggota DPR RI Ini Sosialisasi Empat Pilar, Lestarikan Seni Keroncongan di Lombok. (ist)

RH menegaskan, dirinya ingin sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan menyasar sebanyak mungkin kelompok masyarakat di Pulau Lombok. Para pencinta dan penikmat lagu keroncong adalah salah satu kelompok masyarakat yang juga dinilai Ketua DPD PDIP Perjuangan tersebut perlu juga disasar tentang betapa pentingnya pengalaman Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sosialisasi ini pun berlansung dengan semarak dan meriah. Secara khusus terlibat dalam sosialisasi ini Orkes Keroncong dari Himpunan Artis dan Musisi Keroncong Republik Indonesia (Hamkri).

Orkes tersebut dipimpin Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Mataram Prof Gatot Dwi Hendro. Dalam Orkes Keroncong Hamkri ini, RH sendiri bertindak sebagai pembina.

RH menekankan, dengan melibatkan musik keroncong, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini juga menjadi bagian dari ikhtiar untuk melestarikan budaya bangsa. Terlebih musik keroncong adalah musik tradisional khas Indonesia.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut