get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2024 Gelombang Pertama Berjalan Lancar

RH Ingin Falsafah Berbangsa dan Bernegara Ditanamkan Sejak Dini pada Generasi Milenial

Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:33 WIB
header img
RH Ingin Falsafah Berbangsa dan Bernegara Ditanamkan Sejak Dini pada Generasi Milenial

Kepada para pemuda dan generasi milenial yang hadir langsung dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut, RH tak lupa menyampaikan rasa bangganya. Sebagai bentuk apresiasi, RH pun memberikan bantuan dana sebesar Rp 10 juta untuk menyukseskan sejumlah kegiatan produktif yang akan digelar berbagai kelompok pemuda.

Selama sosialisasi berlangsung, terjadi dialog interaktif. Banyak peserta sosialisasi yang hadir menyampaikan berbagai usulan. Termasuk agar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan digelar lebih sering. Bahkan tidak hanya di satu desa.

Namun, menjangkau desa-desa lainnya di Kecamatan Lingsar. Kepada warga yang hadir, RH juga meminta informasi tentang bagaimana kiprah Anggota DPRD Lombok Barat dari Fraksi PDI Perjuangan yang daerah pemilihannya ada di Kecamatan Lingsar. Anggota DPRD yang dimaksud adalah H Sardian.

Kepada RH, warga menyampaikan bahwa H Sardian telah berbuat banyak hal untuk masyarakat. Mulai dari membantu infrastruktur fisik. Termasuk juga berbagai program pemberdayaan bagi masyarakat. Tak kecuali kelompok pemuda.

Apalagi, Desa Batu Kumbung khususnya dikenal sebagai gudang atlet-atlet pelajar di NTB.Terhadap informasi dari warga tersebut, RH menekankan, bahwa dirinya tidak ingin cepat berpuas diri.

Sebab itu, RH menginstruksikan lagi agar H Sardian, yang juga hadir di tengah-tengah sosialisasi, meningkatkan kiprahnya untuk membantu masyarakat.

Silaturahmi dengan Purnawirawan

Usai sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Batu Kumbung, RH melanjutkan agenda dengan bersilaturahmi kepada kelompok masyarakat lainnya. Kali ini, politisi senior NTB ini menggelar silaturahmi dengan para pensiunan dari purnawirawan Polri di Kota Mataram. Silaturahmi tersebut berlangsung di Aula Panti Asuhan Yayasan Dharma Laksana Mataram.

Dalam pertemuan tersebut, RH didampingi Anggota DPRD NTB dari PDI Perjuangan Made Slamet, yang kebetulan juga pada hari yang sama sedang menggelar kegiatan reses bersama kelompok masyarakat.


Pertemuan RH dengan purnawirawan polri. (ist)

Dalam kesempatan tersebut, RH juga memberikan sumbangan dan donasi untuk kegiatan perkumpulan purnawirawan Polri di Mataram senilai Rp 5 juta. Dalam silaturahmi tersebut juga disepakati pembentukan tim kecil yang terdiri dari beberapa purnawirawan Polri untuk membuat program pemberdayaan.

Nantinya program tersebut akan diusulkan RH ke pemerintah pusat untuk kemudian ditindaklanjuti dengan segera.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut