get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunung Rinjani 2024 Gelombang Pertama Berjalan Lancar

RH Ingin Falsafah Berbangsa dan Bernegara Ditanamkan Sejak Dini pada Generasi Milenial

Minggu, 30 Oktober 2022 | 06:33 WIB
header img
RH Ingin Falsafah Berbangsa dan Bernegara Ditanamkan Sejak Dini pada Generasi Milenial

Ketua DPD PDI Perjuangan NTB ini menegaskan, Pancasila adalah ideologi dan dasar negara. UUD 1945 adalah konstitusi negara. NKRI sebagai bentuk negara. Dan Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan negara.

Pemuda kata RH memiliki posisi yang sangat vital dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kepada para pemudalah, estafet kepemimpinan bangsa akan diserahkan untuk kemudian dilanjutkan. Kepada para pemuda jua, masa depan Indonesia disandarkan.

“Bung Karno bahkan mengatakan. ‘Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,” kata RH yang mengutip pidato Bung Karno, Proklamator Kemerdekaan Indonesia yang juga Presiden pertama Indonesia, tentang pentingnya peran generasi muda.

Karena itu kata RH, menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan tersebut kepada para pemuda dan generasi milenial sedari dini, akan dapat menjadikan para pemuda penerus bangsa menjadi panutan tentang bagaimana berbangsa yang penuh toleransi, menghargai perbedaan, welas asih, gotong royong, dan selalu patuh pada hukum.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut