get app
inews
Aa Read Next : Ini Petilasan Ulama Penyebar Agama Islam di Lombok yang Keramat Tak Mempan Dibakar Api

Berburu Petilasan Kebudayaan Leluhur Sasak yang Sensitif Berlanjut, Simak Disini!

Kamis, 20 Oktober 2022 | 19:09 WIB
header img
Berburu Petilasan Kebudayaan Leluhur Sasak yang Sensitif Berlanjut, Simak Disini!. Foto: atefak berupa Koin yang ditunjukkan warga lombok tengah. (dok)

MATARAM, iNewsLombok.id - Perburuan petilasan leluhur sasak yang sensitif akan terus dilakukan Tim Ekspedisi Mistis PDIP NTB dan Mi6 dan tidak akan berhenti atau stagnan dalam melakukan penelusuran terhadap kebudayaan dan Petilasan Leluhur Suku Bangsa Sasak yang kerap kali diwacanakan dalam bentuk Folklore.

Hal ini agar peninggalan cipta karya leluhur yang terserak itu bisa dipastikan keberadaannya berdasarkan bukti-bukti peninggalan benda-benda bersejarah tersebut.

"Tim Ekspedisi Mistis PDIP NTB dan Mi6 saat ini sedang mendalami beberapa informasi rahasia terkait Petilasan Kebudayaan Leluhur Sasak yang 'sensitif'," kata Ketua Tim Ekspedisi Mistis, H Ruslan Turmuzi melalui siaran pers, Rabu, (19/10/2022).

Lelaki Politisi PDIP NTB yang juga Ketua Fraksi di DPRD NTB yang akrab disapa RT menambahkan sesuai arahan Dewan Pembina Tim Ekspedisi Mistis , H Rachmat Hidayat yang juga Ketua DPD PDIP NTB dan Anggota DPR RI dapil Lombok, dengan keterbatasan resources dan SDM yang dimiliki Tim Ekspedisi Mistis agar tidak menyurutkan Tim untuk tetap menelusuri dan menggali informasi sejarah masa lalu terkait Patriotisme para Leluhur yang kerap disimbolkan dan diperdengarkan dalam bentuk cerita rakyat dengan beragam kisah tersebut.

"Sebagai wakil rakyat, saya kerap menerima informasi terkait Heroisme leluhur Sasak tempo dulu dalam membela dan mempertahankan kebudayaannya dalam menghadapi ekspansi pihak lain. Kisah-kisah patriotik seperti ini perlu ditelusuri kembali agar tidak terlupakan," ucap RT.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut