get app
inews
Aa Read Next : Ketua KONI NTB Mori Hanafi Ancang-ancang Masuk Senayan

KONI Resmi Tetapkan NTB-NTT Tuan Rumah PON XXII 2028

Rabu, 14 September 2022 | 07:15 WIB
header img
Foto: Suasana haru di acara setelah NTB-NTT ditetapkan KONI Pusat di Jakarta. (ist)

JAKARTA, iNewsLombok.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat resmi menetapkan Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII Tahun 2028 melalui Musornaslub KONI yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Selasa, (13/9/2022).

Begitu pimpinan sidang Musornaslub yang dipimpin Mayjend TNI Sudarmo yang juga Wakil Ketua Umum KONI Pusat mengetok palu sebagai tanda disahkannya NTB dan NTT sebagai tuan rumah PON XXII peserta sidang menyambut dengan ucapan alhamdulillah dan tepuk tangan meriah.

PON XXII tahun 2028 yang diberi nama PON Nusa Tenggara sesuai kesepakatan kedua Provinsi akan mempertandingkan 54 Cabor. Masing-masing Provinsi akan menggelar 27 Cabor.

Cabor-cabor yang akan dipertandingan di NTB antara lain Aerosport, Anggar, Atletik, Balap Sepeda, Berkuda, Bermotor, Bola Basket, Bola Voli, Dance Sport, Futsal, Golf, Hoki, Judo, Karate, Kick Boxing, Kuash, Menembak, Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pentaque, Selancar, Selam, Sepatu Roda, Tennis, Tarung Derajat, Triathlon. Untuk Cabor yang akan dipertandingkan di NTT, Angkat Besi, Akuatik, Biliard, Bola Tangan, Binaraga, Bridge, Bulutangkis, Catur, Cricket, Dayung, E-sport, Gateball, Gulat, Hapkido, Layar, Pencak Silat, Rugby, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Kempo, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju dan Wushu.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut