get app
inews
Aa
Read Next : Dokter Hilang saat Mancing Viral, Perahu Terbalik di Perairan Lombok Tengah 

Tembak Enam Kucing Sampai Mati, Nuri Dimutasi Jadi Staf Khusus Panglima TNI

Jum'at, 02 September 2022 | 16:11 WIB
header img
Panglima TNI Jendral Andika Perkasa. (ist)

JAKARTA,iNewsLombok.id - Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika, perwira tinggi (Pati) yang viral karena menembak mati enam ekor kucing di Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Bandung, Jawa Barat, dimutasi. Nuri Andrianis Djatmika yang sebelumnya menjabat Komandan Korps Siswa (Dankorsis) dimutasi menjadi Staf Khusus Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Selanjutnya, posisi Dankorsis Sesko TNI Bandung akan diisi oleh Marsma TNI Bonang Bayu Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenma Mabes TNI. Keputusan mutasi terhadap Brigen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/818/VII/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

"Surat keputusan tersebut ditetapkan Panglima TNI pada 29 Agustus 2022," bunyi keterangan tertulis dari TNI yang diterima media Jumat (2/9/2022).

Diketahui, masyarakat sempat digegerkan dengan penemuan sejumlah kucing mati dan terluka dengan kondisi mengenaskan di area Sesko TNI, Jalan RAA Martanegara, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Informasi yang beredar luas melalui media sosial (medsos) itu ditanggapi serius oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. TNI pun melakukan tindakan cepat dengan melakukan penyelidikan.

Editor : Purnawarman

Follow Berita iNews Lombok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut