DPRD NTB Janji Akan Suntik 200 Juta Cagar Budaya Makam Denek Mas Suryadiningrat di Loteng

Purnawarman
.
Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id - Anggota DPRD NTB Ruslan Turmuzi berjanji Akan Suntik 200 Juta Cagar Budaya Makam Denek Mas Suryadiningrat di Desa Sengkerang, Praya Timur, Lombok Tengah untuk memperbaiki akses jalan fasilitas yang mulai rusak.

Ketua Tim Ekspedisi Mistis PDIP NTB dan Mi6, Ruslan Turmuzi, mengatakan Lombok menjadi lokasi penyebaran para wali, sehingga banyak sekali kedatuan atau sejenis kerajaan. Bedanya, kedatuan identik dengan Islam.

Bahkan Ruslan yang merupakan Anggota DPRD NTB berjanji akan menganggarkan penataan akses jalan menuju lokasi makam, membangun fasilitas pendukung untuk peziarah seperti empat kamar toilet, penataan gapura depan dan renovasi rumah penjaga atau juru kunci makam.

"Insyaallah kita akan menganggarkan itu. Ya kalau seluruhnya menghabiskan anggaran Rp200 juta. Itu akan kita ikhtiarkan untuk mendukung keberlanjutan tradisi leluhur Sasak," Kata Ruslan sembari meminta Sekretaris Tim , Amrullah untuk segera membuat perencanaan dan design penataan lingkungan situs embung puntik dengan tetap mengedepankan Arsitektur khas Sasak.

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini