get app
inews
Aa Read Next : Pathul-Nursiah, Puad-Legewarman dan Ruslan-Normal Suzana Diprediksi Bertarung di Pilkada Loteng 2024

Warga Desa Wajageseng Punya Kelompok Usaha Perempuan Tani Tak Dibina, Rais Ishak Siap Bantu

Kamis, 07 Juli 2022 | 18:15 WIB
header img
Foto: Anggota DPRD NTB, Moh. Rais Ishak, SH (kiri) saat memberikan penjelasan perda tentang UKM di halaman Sekolah TK Tunas Bangsa Peseng Wajageseng Kopang Lombok Tengah. (dok)

Rais memotivasi peserta agar bisa kreatif membuat usaha yang bisa mereka kembangkan dari komoditas yang ada di Dusun Peseng dan sekitarnya.

"Jika ada kelompok usaha di sini saya siap membantu untuk memberikan pembinaan sampai mengahasilkan produk yang bagus,". Sayapun siap membantu membuatkan kemasan untuk produk-produk ekonomi kreatif yang kelompok ibu dan bapak hasilkan,".

"Sebenarnya kita bisa membuat suatu pruduk ekonomi kreatif yang bisa dijangkau oleh masyarakat di sini, bisa memanfaatkan pekarangan untuk menanam. Sekarang harga kebutuhan serba mahal, kenapa itu tidak dijadikan peluang untuk menanam sayuran, cabe dan lain sebagainya, dan kemudian hasilnya bisa dijual. Nanti saya yang akan membantu memberikan bibitnya," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Rais tidak lupa memberikan kesempatan kepada peserta yang hadir untuk bertanya dan menyampaikan idenya. Dan kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh peserta yang hadir.

Editor : Purnawarman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut